10 Hal yang tidak Anda Ketahui tentang Pemrograman -Info Berita Printing

Info Berita Printing-  Programmers Day .Selamat bagi para arsitek dunia maya, acara yang biasanya dirayakan pada tanggal 13 September di hari ke-256 setiap tahunnya. Bilangan 256 tersebut dipilih karena merupakan bilangan yang menyatakan jumlah nilai unik yang berbeda yang dapat direpresentasikan dengan byte berukuran 8 bit.

Mengetahui ilmu coding sangatlah berguna
Mengetahui ilmu coding sangatlah berguna

Selagi kita merayakan perubahan positif yang telah di buat para programmer untuk memperbaiki kualitas kehidupan sehari-hari kita,berikut 10 hal yang mungkin tidak banyak orang yang mengetahui tentang pemrograman atau coding.

  1. 1.Ada lebih dari 20 bahasa pemrograman di benua Asia Dari 8.500 bahasa pemrograman yang terekam,mungkin sekitar sepertiga dari itu menggunakan bahasa inggrissebagai kata kunci dan kode perpustakaan,sementara yang lainnya di dasarkan dari bahasa non inggris,serta beberapa di antaranya di kaatakan bahwa terdiri seluruhnya dari simbol-simbol. Dan jumlah ini mencakup lebih dari 20 bahasa pemrograman Asia, seperti BAIK (Indonesia), PerlYuYan (Tionghoa), Changjo (Korea), Dolittle (Jepang), dan bahasa pemrograman Hindi.
  2. Programer pertama di dunia adalah seorang wanita dan memiliki bahasa pemrograman yang dinamakan atas dirinya sendiri walau ada banyak pembicaraan mengenai kurangnya perempuan dalam teknologi ini.Mungkin hanya sedikit yang tau bahwa Ada Lovelace ,putri dari penyair terkenal Lord Byron diakui sebagai programmer komputer yang pertama di dunia.Ibunya yang belajar matematika dan mendesak Ada untuk belajar. Ada terkenal untuk meningkatkan hasil kerja Charles Babbage, Analytical Engine, yaitu sebuah generasi awal komputer untuk keperluan umum. Untuk menghormatinya, Bahasa pemrograman ersebut di bernama Ada diberikan.
  3. Mengetahui ilmu coding sangatlah berguna . Kita hidup di mana hampir semua oang menggunakan ponsel atau komputer.Youtube,Facebook, netflix dan yang lainnya mengarahkan pada sebuah pekerjaan dan keterampilamn yang di butuhkan di masa depan,Dan ilmu coding akan sangat di butuhkan di masa depan.Riset pasar Evans Data memperkirakan bahwa poulasi pngembang perangkat lunak global telah meningkat dua kali lipat.

Bersambung………..