10 Pengalaman Yang Hanya Dialami Anak Kost

10 Pengalaman Yang Hanya Dialami Anak Kost – Tinggal sendirian jauh dari orang tua atau bahkan jauh dari tempat kelahiran memang sesuatu yang yang patut di lakukan untuk mengetes seberapa tingkat kemandirian mu.  Nah jika kamu anak kost yang pasti pernah mengalami 10 Pengalaman Yang Hanya Dialami Anak Kost  berikut ini.

Merasa senang dan bebas saat pertama 

Untuk pertama kali anak  kost pasti sangat senang tinggal sendirian. Entah itu karena pekerjaan atau karena kuliah di luar daerah tempat kamu tinggal.

Bisa pulang malam tanpa ada yang memarahi 

Anak kost biasanya bisa lembur kerja atau sering-sering mengikuti kegiatan kamus. Karena biasanya saat kamu sendirian di kost akan merasa menjenuhkan dan lebih memilih untuk melakukan kegiatan yang dapat bertemu banyak orang. Saat pulang sekalipun tidak ada yang memarahi, paling hanya di kunci dari luar sama bapak ibu kost.

Bisa bermalas-malasan 10 Pengalaman Yang Hanya Dialami Anak Kost

Saat di rumah mungkin kamu akan di suruh ini itu oleh ayah atau ibumu. Namun saat di kost kamu pasti akan mengerjakan pekerjaan rumah sesuai dengan mood kamu. Sampai-sampai  kost yang kamu tempati berantakan dan kotor. Bahkan ku bisa bisa bangun kapan saja sampai-sampai telat untuk berangkat kerja atau kuliah.

Dan pada akhirnya kamu akan merasakan……

 

Sering di omelin bapak atau ibu kost

Telat bayar kost juga di omelin, parkir motor tidak rapi marah juga, kadang fasilitas juga tidak sebagus yang di tawarkan tapi di suruh cepet-cepet bayar kosan biar tidak telat.

Teman kost yang bawel

Saat kamu menemukan teman kost kamu yang ada di sebelah ternyata dari daerah yang berbeda. Pasti akan memiliki kebiasaan unik yang kadang malah akan membuat orang lain risih. Misal menghidupkan speaker keras-keras dengan lagu dangdut yang tidak kamu sukai

Kost juga ada aturannya

Pertama kamu kost kamu berharap bisa bebas, tapi ternyata lebih bebas saat di rumah sendiri. Peraturan dari bapak-ibu kost ternyata lebih banyak.

Siklus uang anak kost

Dari awal bulan yang punya uang banyak, tengah bulan uang tinggal puluhan ribu dan di akhir bulan tinggal recehan. Setiap bulan siklus uang tidak berubah. Mungkin berubah sedikit dengan berhutang 😀

Mengerjakan pekerjaan sendiri10 Pengalaman Yang Hanya Dialami Anak Kost

Yang biasanya di rumah ada masakan dari ibu, saat di kost harus beli sendiri atau harus memasak sendiri. Cucian menumpuk tapi malas mencuci, mau di laundry uang pas-pasan. Eh, baju kemarin suka di pakai lagi.

Kesulitan saat nge-kost jadi kangen rumah

Dari semua suka duka di kost ada saatnya kamu kangen rumah dan kedua orang tua. Apa lagi saat sakit, rasanya ingin ketemu.

Mengagajarkan banyak hal

Dari menjalani kehidupan kamu sebagai anak kost kamu bisa merasakan betapa pentingnya keluarga dan belajar bagaimana gunanya manusia hidup bersama. Kamu juga bisa belajar menjadi orang yang lebih mandiri, kerja keras, mandiri dan optimis dalam menghadapi tantangan hidup selanjutnya.