3D Printer Buatan Tiongkok Bisa Buat Pancake Sendiri

Info Mesin Cetak –  Baru- baru ini 7 mahasiswa lulusan dari Universitas Tsinghua memperkenalkan teknologi yang mereka buat. Sebuah printer 3D untuk membuat pancake. Wang Xin, pemimpin perusahaan menjelaskan, mereka terinspirasi untuk membuat sebuah printer 3D  pancake saat melihat seorang teman yang  memiliki usaha berjualan pancake.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Pancake 3D printer

Pancake yang dulu di buat dengan penggunakan kompor dan alat masak kini bisa di buat dengan menggunakan printer 3D. Setelah tiga hari mereka merumuskan software untuk progam 3D printer akhirnya mereka berhasil dengan menghabiskan dana sebesar 3000 RMB atau setara dengan Rp. 6,6 Juta-an. Printer ini selesai di buat pada bulan Juli.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : 3D Printer sedang mencetak pancake

Desain asli dari mesin 3D printer pancake ini sebenarnya sedikit lebih besar dan rumit, namun berkat kerja sama tim Wang Xin berhasil menyempurnakan 3D printer pancake ini menjadi jauh lebih sederhana. Wang Xin menambahkan, printer 3D ini dapat di gunakan pada anak umur di atas 3 tahun dengan pengawasan orang dewasa. Cetakan terbuat dari besi dengan papan sirkuit untuk pengganti pan, memiliki ukuran dengan panjang 50 cm, lebar 60 cm, tinggi 40 cm. Cara mengunakan printer ini sangat mudah karena hanya perlu memasukan gambar atau bentuk yang di inginkan pada komputer, laptop, tablet dll lalu tinggal print. Maka Printer 3D akan mencetak dengan sendirinya.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Pancake 3D
Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Membuat Pancake

3D Printer pancake di pamerkan juga pada ajang festival makanan di Beijing bulan Agustus  lalu dan berhasil memamerkan keahliannya dengan membuat 47 pancake yang di jual seharga 10 RMB, jika di rupiahkan setara dengan Rp 22.000,-. Anda berminat ingin mencobanya ?

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Pancake 3D