5 Negara Ini Sudah Tidak Ada Lagi Di Peta

5 Negara Ini Sudah Tidak Ada Lagi Di Peta – Negara yang besar belum tentu akan berdiri kokoh selama-lamanya. Mereka bisa saja menghilang karena mengalami krisis di negaranya. Negara-negara ini mungkin sering kamu dengar saat kamu masih sekolah. Namun sekarang ke-5 negara ini telah menghilang dari peta dan kedaulatan nya tidak lagi di akui dunia. Apa saja ke-5 negara tersebut ?

1. Uni Soviet5 Negara Ini Sudah Tidak Ada Lagi Di Peta

Selama 7 dekade Uni Soviet telah menjadi negara yang kokoh dan menjadi negara yang kokoh. Uni Soviet pernah mengalahkan Nazi ketika negara lain tidak pernah berfikir bahwa kekuasaan Hitler bisa di hentikan. Kejayaan Uni Soviet mundur di karena kan Tembok Berlin yang runtuh, Uni Soviet kemudian pecah menjadi beberapa negara.

2. Cekoslowakia5 Negara Ini Sudah Tidak Ada Lagi Di Peta

Cekoslowakia yang dulu memiliki ibukota negara Praha kini sudah tidak ada lagi di peta. Padahal dulu saat Perang Dunia 1 Cekoslowakia  adalah negara yang memproduksi senjata untuk perang.  Namun saat Perang Dunia 2 Cekoslowakia jatuh ketangan Jerman yang kemudian menjadikan negara Cekoslowakia sebagai negara boneka. Cekoslowakia mencoba untuk bangkit lagi namun karena di pengaruhi oleh runtuhnya Uni Soviet, Cekoslowakia memiliki tantangan yang membuat mereka memutuskan untuk  memecah Cekoslowakia menjadi dua Republik Ceko bagian barat, dan Slowakiadi sebelah timur.

3. Vietnam Selatan5 Negara Ini Sudah Tidak Ada Lagi Di Peta

Dahulu Vietnam terdiri dari Vietnam Selatan dan Vietnam Utara. Kedua Negara ini berseteru untuk saling mendapatkan negara bagian mereka. Vietnam Selatan dan Vietnam Utara berperang karena memiliki perbedaan idealis. Namun Vietnam Selatan dan Vietnam Utara kemudian mengakhiri perang saudara mereka dan kemudian mengubah nama Saigon yang dulu merupakan ibu kota negara dari Vietnam Selatan menjadi Ho Chi Minh City.

4. Tibet5 Negara Ini Sudah Tidak Ada Lagi Di Peta

Tibet terkenal dengan dataran tinggi nya yang memiliki pemandangan indah. Yang kita tahu Tibet sekarang adalah sebuah wilayah dari sebagian Tiongkok. Ternyata Tibet dahulu adalah sebuah negara yang berdiri sendiri serta memiliki pemerintahan yang berdaulat. Namun pemerintah Tiongkok mengubah Tibet sebagai wilayah mereka dan sampai saat ini mereka masih menuntut kemerdekaan.

5. Jerman Timur5 Negara Ini Sudah Tidak Ada Lagi Di Peta

Yang menjadi wilayah Jerman Timur sekarang sudah bergabung menjadi satu dengan Jerman Barat. Jerman Timur mundur di sebabkan karena Tembok Berlin yang runtuh. Karena Negara Jerman Timur di kendalikan Oleh Uni Soviet maka kejayaan Jerman Timur ikut mundur bersamaan dengan runtuhnya Uni Soviet.