Apa yang Harus Orang Tahu Sebelum Membangun Usaha

Info Mesin Cetak – Menjadi seorang entrepreneur sangatlah berbeda dengan orang yang bekerja sebagai pegawai atau karyawan. Belakangan ini bisnis sangat di minati di indonesia. Jika dulu orang berlomba-lomba ingin bekerja di perusahaan besar atauperusahaan multinasional sekarang banyak yang memilh untuk mejadi seorang entrepreneur .Sebelum orang memasuki dunia  entrepreneur mereka tidak mengetahui akan menemukan hal-hal baru yang yang akan terjadi saat mereka memasuki dunia bisnis, ada yang tau? Simak selengkapnaya.

1. Entrepreneur tidak memiliki jam kantor

Banyak orang mengira jika seseorang menjadi bos maka akan memiliki jam kantor yang fleksible. Padahal dengan jam kantor yang fleksible akan membuat pekerjaan tidak tuntas.

2. Mengerti arti disiplin

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Disiplin

Walaupun seorang bos tidak akan ada yang memarahi jika sedang bersantai-santai atau berangkat telat, namun jika waktu yang di gunkan hanya untuk di buang-buang maka siap-siaplah usaha tidak akan ada berkembangan.

3. Bos juga harus bekerja keras

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Gambar Ilustrasi

Biar kata orang memiliki bisnis sendiri itu enak karena hanya bertanggung jawab kepada diri sendiri namun sebenarnya beban  yang di tanggung sama saja dengan bekerja di perusahaan atau jadi karyawan. Anda masih tetap harus menyelesaikan tanggung jawab Anda, termasuk menyelesaikan tugas-tugas administratif yang Anda tidak sukai.

4. Jangan mengharapkan sebuah penghargaan

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Gambar ilustrasi

Saat menjadi karyawaan, saat kita menjadi pekerja yang baik bagi perusahaan maka biasanya perusahaan akan memberikan sebuah penghargaan bonus atau promosi, namun hal tersebut berbeda saat kita memiliki usaha sendiri . Jadi bersiap-siaplah untuk menghargai usaha anda sendiri.

5. Tidak ada jamaian sukses

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Sukses

Kesuksesan tidak akan datang dengan Cuma-Cuma tanpa kita memiliki upaya untuk mengubahnya. Seorang Bill Gates pun harus memiliki keterampilan untuk memajukan usahanaya dan menjadi kaya seperti saat ini. Butuh dorongan motivasi, usaha, keberanian dan keterampilan dalam mensukseskan bisnis anda.

Seberapa sulitnya bisnis yang di jalani  buatlah keputusan sebaik mungkin, tidak selamanya bisnis ada di bawah dan tidak selamanya bisnis ada di atas. Sama halnya dengan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.