Astragraphia Kenalkan Printer Efektif Untuk Retail

Info Percetakan – Stragraphia Document Solution kali ini memperkenalkan beberapa aplikasi solusi cetak, printer Fuji Xerox serta demo mesin produksi cetak digital terbaru, Fuji Xerox Versant 2100 Press dalam  gelaran Surabaya Printing Expo 2015 (SPE 2015) yang diselenggarakan di Mall Grand City, Rabu (03/06/2015).

“Kita memang fokus di product Fuji Xerox, dan kita ingin memperenalkan product Versant 2100 Press untuk semua segmen untuk menggantikan offset. Apalagi bisnis digital printing pertumbuhannya cukup menjanjikan, sebab biasanya untuk offset harus menerima order yang cukup banyak, sedangkan untuk menggunakan mesin printer jenis ini bisa on demand printing jadi ke depannya sangat bagus”, ujar Leonardo Kurniawan, Branch Manager Astragraphia di Surabaya saat ditemui lensaindonesia.com di booth pamerannya, Rabu (03/06/2015).

Leonardo menambahkan, untuk kontribusi yang mendominasi dari total penjualan produk Astragraphia ini adalah segmen retail. Hal ini dikarenakan banyak nya permintaan di bidang bisnis graphic art untuk retail, untuk industri untuk mesin office dan industrinya. Bahkan, 90 persen tersebut untuk retail dan sisanya di segmen industri.

“Untuk product mesin jenis mesin printing ini tingkat penjualan bisa mencapai puluhan unit per tahunnya untuk segmen production”, tandas Leonardo.

Di sisi industri, lanjut Leonardo, kebanyakan menggunakan mesin jenis plotter untuk keperluan manufacturing untuk keperluan drawing karena membutuhkan hasil printing dengan skala ukuran besar.

Se-tidaknya, Astragraphia Document Solution mengusung misi untuk mendekatkan diri kepada mitra bisnis sekaligus pelanggan di wilayah Jawa Timur. Keterlibatannya kali ini adalah ingin mengajak pelaku industri cetak serta grafika untuk mengatur serta meningkatkan cost efficiency sekaligus meminimalisir cost production dengan menggunakan aplikasi kreatif dan mesin cetak  Fuji Xerox.

Untuk satu perangkat printer Fuji Xerox type Versant 2100 ini dibanderol harga sekitar Rp 1,75 miliar. Mesin tersebut sudah mengusung kemampuan mencetak 125 ribu halaman dalam sebulan dengan jaminan garansi awal 5 tahun yang selanjutnya bisa diperpanjang dan dijual langsung oleh pihak Astragraphia tanpa disub kan ke distributor lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.