Beberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Beberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan – Mungkin karena kita tidak pernah atau jarang memperhatikan pengucapan Bahasa Inggris sampai sekarang masih banyak orang yang keliru atau kikuk dalam mengucapkan sebuah kata dalam bahas inggris. Hal tersebut di karenakan saat sekolah kita sering menekankan aspek belajar grammer (tata bahasa) daripada converstation (percakapan). Nah berikut ini merupakan beberapa kata Bahasa Inggris yang sering sekali banyak kesalahan dalam pengucapannya.

1. PizzaBeberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Pengucapan salah: piza

Pengucapan benar: pid-za

Pizza adalah sebuah roti yang berasal dari italia dan di Indonesia juga sudah banyak sekali yang menjualnya. Jika kamu sering pergi dengan teman – temanmu dan kamu salah dalam pengucapan ‘pizza’ pasti akan malu bukan ?

2. Law Beberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Pelafalan kata ‘law’ di ini dengan membentuk mulut ‘o’ bulat. Pengucapan o pun sedikit panjang. Jika kamu anak hukum, harus bisa mengucapkan ‘law’ ini ya.

3. DessertBeberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Dessert –  dizert

Desert –  dezert

pengucapan ‘dissert’ ini sedikit mirip dengan ‘desert’. Ya, kalimat dan pengucapannya memang hampir mirip namun berbeda lho. Hati-hati dalam mengucapkannya karena arti dari ‘dissert’ adalah makanan pencuci mulut dan ‘desert’ adalah padang pasir atau gurun.

4. Than dan ThenBeberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

‘Then’ berarti kemudian dan ‘than’ berarti daripada. Pengucapan ‘then’ dengan membunyikan huruf ‘e’ dan pengucapan ‘then’ menitik beratkan pada pengucapan huruf di antara ‘a’ dan ‘e’. Jika kita sering – sering mengucapkannya pasti akan tau perbedaannya kok.

5.  CleanseBeberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Pengucapan salah: klins

Pengucapan benar: klens

Sering sekali ‘cleanse’ tertera di wadah make up atau tayangan televisi yang sedang menawarkan make up nya. Pelafalan kata cleanse di tekankan pada huruf e.

6. IdeaBeberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Pengucapan salah: ai – dee

Pengucapan benar: ai – di – ya

Ini salah satu kata Bahas Inggris yang sering sekali di ucapkan. kata ‘idea’ juga merupakan ‘kata’ yang di serap kedalam Bahasa Indonesia yaitu ‘ide’. Pastikan cara pengucapan mu benar ya..

7.  WednesdayBeberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Pengucapan salah: wed – nes – dey

Pengucapan benar: wens – dey

Dalam kata ‘wednesday’ huruf ‘d’d sebenarnya tidak perlu di ucapkan loh… Lain kali jika ingin mengucapkan ‘wednesday’ janagn ucapkan ‘wed – nes – dey’ tapi wens – dey.

8. BearBeberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Pengucapan salah: law

Pengucapan benar: lo

Coba ucapkan kata ‘lele’. Sudah ? Nah, begitulah sebenarnya pengucapan ‘bear’ yang berarti beruang. Kita harus dengan jelas huruf ‘e’. Memang terdengar sedikit medok.

9. TombBeberapa Kata Ini Sering Salah Dilafalkan

Pengucapan salah: tom

Pengucapan benar: tum

Anak gamers atau yang pernah nonton Tomb Raider harus tau pengucapan kata ‘tomb’ ya…. Pelafalan ‘tomb’ yang benar adalah dengan huruf ‘u’, yaitu ‘thum’. Jangan ucapkan ‘tom raider’ lagi karena yang benar adalah ‘tum raider’.