Begini Cara Menambahkan Brush Pada Photoshop

Info Mesin Cetak –  Beberapa waktu lalu kita telah mempelajari  Cara Membuat Brush Sendiri dengan Photoshop kali ini kita akan mencoba untuk membahas tentang bagaimana Cara Menambahkan Brush Pada PhotoshopSebelum kita memulai pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki file brush yang akan di tambahkan pada Adobe Photoshop. Jika belum memiliki Download terlebih dahulu. Coba cari saja di internet karena terdapat banyak sekali brush – brush gratis yang tersedia.

1.Jika sudah terdownload, buka folder penyimpanan. Biasanya file brush terdownload dalam bentuk zip. Unzip terlebih dahulu file brush seperti cara di bawah ini.

Info Mesin Cetak

 

2. Jika sudah berhasil di unzip, cari file dengan format *.abr, File ini yang akan di masukan / di instal ke dalam Photoshop.  Kemudian copy File tersebut.

Info Mesin Cetak

3. Pastekan saja ke folder berikut →  C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Presets\Brushes. Selesai untuk melihat hasilnya buka Aplikasi Adobe Photoshop.

Info Mesin Cetak

Sebenarnya terdapat dua cara yang dapat di lakukan untuk menambahkan brush di Photoshop, simak caranya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Adobe Photoshop terlebih dahulu, buat new file,  kemudian tekan icon brush. Tekan tombol segitiga kecil seperti yang ada di gambar.  Kemudian tekan lagi segitiga kecil yang di dekat ukuran brush. Pilih saja Load Brushes…

Info Mesin Cetak

2.  Cari dimana tadi anda menyimpan file brush yang sudah di unzip.Info Mesin Cetak

3. Selesai. Brush sudah berhasil di instal.

b6

Untuk mengecek brush yang sudah berhasil di instal scrool ke bawah saja, karena brush baru berada di bawah. Baca juga artikel dari  Cara Membuat Icon Folder Sendiri dengan Photoshop.