fbpx

Belajar Bisnis Percetakan untuk Pemula

Info Percetakan-Bagaimana kita bisa memulai bisnis percetakan offset untuk pemula yang masih oblong alias belum mengerti sama sekali tentang jasa cetak, harga kertas, hingga teknis dalam pencetakan.

Untuk anda yang ingin belajar bisnis percetakan offset yang tidak hanya untuk mempelajari masalah serba serbi cetak mencetak namun juga cara perhitungan untuk harga produk maupun  mesin cetak namun juga ada tambahan ilmu tentang bagaimana Memahami Dunia Percetakan untuk pemula yang akan kita geluti ke depan.

berikut ini poin poin yang harus diperhatikan  untuk pemula yang akan memulai bisnis percetakan offset untuk pemula.Dalam bisnis percetakan yang harus di pelajari dulu untuk pemula yaitu:

  1. Order Produk

Masalah order yang kita peroleh dari client. ini merupakan hal utama karena dari sini keuntungan dan pemasukan usaha yang kita dapat sehingga kita harus bisa memahaminya dengan baik. Bicara order sangat banyak macamnya. Mulai buku, majalah, berosur, nota dan banyak yang lainnya. Jadi kita harus memahami order kita terlebih dahulu. Karena setiap order yang kita dapat, sangat variatif terutama menyangkut bahan, dan yang paling akhir tentang eksekusi harga.

  1. Harga Produk

Perihal harga Produk, ini adalah hal utama yang paling banyak ditanyakan oleh para client, tentang harga Produk cetakan. Maka dari itu anda harus memahami tiap item dari order tersebut agar bisa menentukan harga cetakan.

Tenang saja, jangan khawatir tentang harga karena bisa kita hitung kalkulasi harganya. Sedang mengenai penghitungan harga, anda mempelajari proses menghitung harga cetakan offset.

  1. Teknis pengerjaan

Ini teknis, tapi juga harus menjadi perhatian sendiri jika anda ingin terjun ke bisnis percetakan baik sebagai marketing atau sebagai jasa penerima cetakan saja. Jangan sampai sampai ketika anda tidak mampu dalam mengerjakan cetakan, namun order terusan diterima, karena ini akan menimbulkan efek samping bagi masa depan cetakan atau kredibilitas anda. Namun demikian tetap ada rahasia meskipun banyak pesanan kita tetap bisa menerima order tersebut. Jadi tenang bapak ibu sekalian

  1. Finishing

Ini merupakan bagian akhir dari suatu produk percetakan, semuanya ditentukan di sini. Jika dalam pengerjaan produksi bagus, namun tak jarang ketika dibahian finishing kurang memuaskan bagi customer. Jadi bagia para pemu bisnis percetak harus sangat berhati-hati dengan poin yang satu ini .

demikian sekilas dasar-dasar memulai Bisnis percetakan untuk pemula. Tak usah ragu untuk melangkah, pastikan anda sudah mantap untuk menjalani bisnis percetakan. Terus berusaha dan pantang menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.