Berbagai Cara Untuk Bertahan Dan Memenangkan Persaingan Dalam Bisnis percetakan

Menjalankan bisnis percetakan adalah melaksanakan berbagai kegiatan penunjang bisnis percetakan yang harus dijalankan secara sinergis dan berkesinambungan. Menjalankan lini bisnis percetakan secara sinergis dan kompak memiliki tujuan agar semua lini bisa bergerak mendorong kemajuan bisnis percetakan, sementara berkesinambungan agar hasil yang didapatkan dari kegiatan bisnis percetakan yang sinergis dapat mencapai hasil yang memuaskan dari waktu ke waktu karena efek dari kedisiplinan dan kesinambungan bisnis percetakan.

Lalau aspek-aspek apa sajakah yang harus dijalankan secara sinergis dan berkesinambungan tersebut agar dapat menghasilkan suatu bisnis percetakan yang bisa bertahan dari persaingan dan memenangkan kompetisi ;

 – Perluas Jaringan 

Memperluas jaringan adalah salah satu kesuksesan dalam bertahan dan memenangkan bisnis percetakan, dengan semakin banyak jaringan relasi yang kita miliki maka akan semakin banyak pula, peluang pendapatan yang akan didapatkan karena melalui jaringan relasi usaha kita akan semakin dikenal dan diketahui orang sehingga memunculkan kemungkinan usaha yang lebih besar.

 – Dekati pembeli dengan segmentasi produk yang tepat sasaran

Untuk memperkenalkan produk kepada calon pembeli bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan iklan, suratkabar, maupun pameran. Diantara semua cara pengenalan produk tersebut, pameran adalah cara yang paling baik dan tertarget.

Karena pameran tempat berkumpulnya semua pengusaha, bukan hanya pembeli yang akan kita dapatkan namun calon relasi yang tertarik untuk memasarkan produk hingga ke luar kota atau luar negeri juga biasanya ada di pameran.

 – Perluas jaringan dengan membuka hubungan dengan pihak luar

Hubungan dengan pihak luar ini bisa berupa sponsor sebuah kegiatan sat supplier sebuah acara, untuk mendapatkan hal ini maka anda perlu memberikan proposal yang menarik dan sesuai dengan produk anda yang berkualitas.

Karena kalaupun acara yang anda sponsori sukses besar dan produk anda lebih dikenal pembeli, namun jika produk yang dihasilkan tidak memuaskan maka pembelian tidak akan berkelanjutan, sebaliknya jika produk yang dibeli memuaskan maka pembeli akan menjadi pelanggan dan membawa pembeli lainnya.

 – Membuka usaha dengan lebih besar lagi

Jika usaha yang dijalankan semakin besar maka hal selanjutnya adalah membuka usaha agar lebih besar lagi, cara untuk mengembangkan usaha dengan lebih besar lagi bisa dengan berbagai cara, baik membuka cabang baru yang potensial serta membidik pangsa pasar baru dan mengeluarkan produk baru yang sudah diriset terlebih dahulu

 

24 thoughts on “Berbagai Cara Untuk Bertahan Dan Memenangkan Persaingan Dalam Bisnis percetakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.