Berhati Hatilah Dalam Memilih Seorang Istri Agar Tak Seperti Ini

Berhati Hatilah Dalam Memilih Seorang Istri Agar Tak Seperti Ini – Sebuah pernikahan tentunya memang wajib dilakukan oleh setiap orang, jika saatnya sudah tiba kamu juga memang harus memutuskan untuk menikah. Namun dalam memilih seorang pasangan kamu juga harus berhati – hati dan juga harus bisa menentukan pilihan yang tepat agar kamu tak salah pilih, karena tentunya jika kamu salah pilih akan berdampak buruk pada usia pernikahanmu.

Hal ini seperti apa yang di alami oleh seorang pria yang bernama Joko (yang merupakan nama samaran) bahwa ia sangat kaget dan juga kecewa karena istrinya telah melahirkan pada bulan kelima pernikahannya. Hal ini bermula karena Joko memang menikahi seorang calon istri yang memang memiliki tubuh agak gemuk, yang memang namun untuk usianya sudah diatas rata – rata. Sebenarnya Joko menikahi seorang perempuan ini karena ia memang disuruh oleh orang tuanya, dan Joko pun menerima hal itu saja.

Memang orang tuanya memilih untuk meminta Joko menikahi wanita itu karena memang wanita itu memiliki puluhan mobil, rumah yang banyak dan juga memiliki banyak sawah.  Namun sebelumnya Joko juga merasa bingung karena telah banyak sebuah isu yang mengatakan bahwa wanita tersebut bukan wanita baik – baik karena memang sering pergi pada malam hari dan juga sering berganti – ganti pacar.

Memilih Seorang Istri
Jangan menikahi seseorang hanya karena rumah mewah, banyak harta, kecantikan

Dengan adanya banyak isu yang telah ada tersebut nama orang tua dari Joko tetap ingin menikahkan Joko dengan perempuan itu karena memang di kaya. Mereka malah beranggapan bahwa para tetangganya itu iri pada meraka karena mereka kan mendapatkan menantu yang kaya.

Kemudian hari pernikahnnya pun tiba, dan untuk acara nikah dan juga resepsi itu telah berjalan dengan sangat mewah. Namun saat acara penikahan itu berlangsung Joko tak merakan hal yang aneh pada istrinya karena dia hanya merasa jika istrinya itu memang gemuk. Namun semakin hari perut dari istrinya pun terus membesar dan hingga pada bulan ke 5 usia pernikahannya itu ternyata istrinya telah melahirkan. Betapa hancur hati Joko ketika ia tau jika istrinya baru 5 buklan menikah ternyata sudah melahirkan.

Ternyata orang itu dan juga istrinya itu memang buru – buru untuk menikahkan wanita itu dengan Joko karena memang sebelumnya dia telah hamil dan juga ingin menutupi aip keluarganya, dan bagi mereka yang terpenting bahwa anaknya melahirkan dengan memiliki ayah dan juga kehormatannya tetap terjaga dimata para tetangganya.

Memilih Seorang Istri
Carilah seorang istri yang solihah

Setelah tau tentang hal itu , Joko sangat merasa kecewa dan juga tertipu oleh mereka dan kemudian Joko pun meninggalkan rumah mewah itu tanpa menerima harta warisan dan juga malah hanya menanggung malu.

Dari kisah tentunya kita dapat menarik banyak kesimpulan dan juga nilai, bahwa seorang muslim jika saat ingin mencari pendamping atau istri janganlah hanya karena harta, keturunan, dan juga kecantikan namun pilihlah calon pasanganmu karena akhlak dan juga agamanya agar kamu tak menyesal di kemudian hari.

Memilih Seorang Istri
Carilah pendamping hidup karena akhlak dan agamanya