Bill Gates Sumbang Dana 100 Miliar Untuk Kesehatan Dunia-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Organisasi Bill Gates dan istrinya yang bernama Bill & Melinda Foundation yang bermitra dengan perusahaan raksasa farmasi Sanofi Pasteur dan lembaga nirlaba Infectious Disease Research Institude untuk mensiptakan Organisasi baru.Organisasi baru ini akan di dedikasikan secara khusus dalam rangka memajukan teknologi melawan penyakit.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Global Health Center of Innovation (GHVCI) akan beroperasi dari markas IDRI yang bertempat di Seattle,Amerika Serikat.Dan organisasi tersebut sudah mendapat total sokongan dana yang berbentuk hibah dari Gates Foudation dan Sanofi senialai US$ 9,5 juta atau sekitar Rp 129 miliar.

Posisi Sanofi sendiri adalah  produsen dan penjual obat-obatan seluruh dunia.Dan dengan dukungan keuangan dari  Gates Foundation ,GHVI berharap dapat meluncurkan proyek penelitian kolaboratif.Proyek ini rencananya akan di arahkan untuk memperluas ketersediaan vaksin terutama di negara-negara berkembang.

Juru bicara IDRI mengatakan bahwa para ilmuan akan memulai pertemuan di Seattle dalam beberapa bukan mendatang.Ketiga organisasi tersebut nantinya akn bekerjasama untuk memilih penyakit khusus yang akn di jadikan target.Dan kemudian mereka akan pergi mencari organisasi kesehatan lainnya lagi untuk berkolaborasi dengan mereka.

Pengetahuan tentang keehatan global dari Gates Foundation dan kpakaran mendalam sari Sanofi di bidang pngembangan vaksin adalah paduan yang sempurna untuk teknologi dan pnelitian unik serta pengembangan mesin IDRI yang memungkinkan semua pihak yang terlibat untuk daat mengambil pendekatan baru dalam pengembangan vaksin tersebut.