Bisnis Percetakan: Macam-Macam Solusi dalam Menghadapi Konsumen

Bisnis Percetakan- Jangan pernah berharap untuk bisa sukses dalam berbisnis jika Anda tidak memiliki kemampuan menaklukkan konsumen. ‘Menaklukkan’ yang dimaksud di sini adalah bagaimana membuat konsumen merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang Anda berikan, untuk selanjutnya dengan rela hati mengeluarkan uangnya guna memenuhi kas Anda.

Persoalannya, tidak semua konsumen sesuai dengan yang Anda harapkan, bahkan tidak sedikit yang membuat Anda jengkel, entah karena sikapnya yang arogan, cerewet, suka membanding-bandingkan, dan lain sebagainya.

Jika Anda menghadapi konsumen yang menjengkelkan, tips-tips berikut ini mungkin dapat membantu Anda untuk mengatasinya:

  1. Banyak Pertimbangan

Pada umumnya, konsumen memang selalu membuat pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang. Tapi jika terlalu banyak pertimbangan dan menyita waktu Anda terlalu lama, tentunya sangat menjengkelkan. Jika Anda menghadapi konsumen dengan tipe seperti ini, solusi yang terbaik adalah memahami produk yang Anda jual. sehingga Anda dapat mendeskripsikan produk tersebut dengan sejelas mungkin, terutama menonjolkan keistimewaan yang menjadi daya tarik dari produk yang Anda jual.

  1. Membanding-bandingkan

Konsumen yang suka membanding-bandingkan produk yang Anda jual dengan produk yang dijual pihak lain, pada umumnya memiliki tujuan agar dapat membeli produk Anda dengan harga serendah mungkin. Untuk itu, Anda harus percaya diri, bahwa produk Anda lebih unggul dibanding produk kompetitor. Tapi tidak cukup sampai di situ, Anda juga harus mempelajari produk kompetitor, untuk melihat sejauh mana kekurangan dan kelebihannya dibandingkan produk Anda.

  1. Banyak Bertanya

Bertanya memang menjadi hak konsumen agar memperoleh penjelasan lebih detail tentang  produk yang akan dia beli. Tapi jika pertanyaannya terlalu bertele-tele dengan topik yang tidak jelas sudah barang tentu membuat kesal. Untuk menghadapi konsumen dengan tipe seperti ini, Anda harus berbicara seperlunya saja,. Jelaskan poin-poin yang penting, dan usahakan untuk mengalihkan topik pembicaraan.

  1. Sulit Dirayu

Konsumen seperti ini biasanya cenderung menunjukkan ekspresi tidak tertarik pada penjelasan yang Anda paparkan. Dia lebih banyak diam dan enggan bertanya. Untuk menghadapinya, beri dia kebebasan untuk melihat-lihat produk Anda terlebih dahulu. Tunggulah dengan sabar pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukannya, dan beri jawaban sejelas mungkin serta mudah dipahami

17 thoughts on “Bisnis Percetakan: Macam-Macam Solusi dalam Menghadapi Konsumen

  • October 7, 2018 at 12:59
    Permalink

    Very neat blog.Thanks Again. Want more.

  • October 7, 2018 at 18:35
    Permalink

    超催淚 2018最佳生仔照 看完好想同媽媽講我愛你 Marie Claire (HK) Edition 你或許知道懷孕的過程很辛苦、生仔好痛、媽媽好偉大,但要不是親身經歷或看過有關過程,未必知道當中震撼,因此有關的攝影作品往往震攝人心,除了記下了珍貴的一刻,還細訴了整個分娩過程充滿風險,不論是對媽媽或寶

  • October 7, 2018 at 23:02
    Permalink

    Is it possible to include a Blackberry mobile phones template? This specific website is tough you just read Bisnis Percetakan: Macam-Macam Solusi dalam Menghadapi Konsumen-Bisnis Percetakan or else for all those people surfing around together with cellular phones. Or else, just in case you can put any Feed sign up, that has to be excellent in addition. feraripoker Online [url=https://feraripk.net/]feraripoker Online[/url]

  • October 8, 2018 at 12:31
    Permalink

    Thanks a lot for the blog.Thanks Again. Keep writing.

  • October 10, 2018 at 04:45
    Permalink

    That is what Method Actors call ‘sense reminiscence’.

  • October 10, 2018 at 19:23
    Permalink

    wow, awesome blog.Really looking forward to read more. Great.

  • October 15, 2018 at 23:52
    Permalink

    A big thank you for your blog.Really looking forward to read more.

  • October 16, 2018 at 19:38
    Permalink

    I value the blog.Really looking forward to read more. Will read on…

  • October 17, 2018 at 01:20
    Permalink

    Major thanks for the post.Really looking forward to read more. Cool.

Leave a Reply

Your email address will not be published.