Bisnis Yang Cocok untuk Kalangan Anak Muda

Cetak Foto – Tidak selalu pebisnis itu berasal dari kalangan orang tua saja, sekarang ini sudah sangat banyak loh anak muda yang sudah memiliki bisnis sendiri. Dengan memiliki bisnis sendiri tentunya kita sebagai anak muda dapat meringankan beban orang tua dan juga dapat melatih mental kita untuk bisa lebih mandiri. Ada banyak sekali pengusaha atau pebisnis yang masih berusia muda di seluruh dunia seperti Mark Zuckeberg (Pendiri Facebook), Lean Archer, Robert Nay, dan lainnya.

Sedangkan di Indonesia sendiri juga ada banyak sekali pengusaha muda seperti Andrew Darwis (Owner Kaskus), Hendy Setiono (Kebab Turki), Ferry Unardi (Traveloka) dan lainnya. Semua anak muda tersebut membangun bisnisnya mulai dari nol, dengan semangat dan kerja keras maka tidak heran jika mereka mampu meraih kesuksesan yang sangat luar biasa. Berikut ini akan saya berikan beberapa macam bisnis untuk kalangan anak muda, silakan disimak ya :

1. Menjalankan Bisnis Kaos Distro

Kebanyakan anak muda pasti hobi atau senang menggunakan kaos. Hal ini dikarenakan kaos memiliki bahan yang lebih sejuk dan juga desain yang sangat trendy. Distro juga sudah akrab dengan telinga anak muda sekarang ini. Buatlah distro dengan konsep yang unik dan menarik, misalkan distro dengan konsep mobil berjalan, atau bisa juga membuat distro dengan konsep band metal. Silakan anda kembangkan sendiri konsep bisnis distro sesuai dengan keinginan anda.

2. Bisnis Service Handphone

Sekarang ini, handphone sudah tidak lagi menjadi barang yang “wah,” melainkan sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup. Maka dari itu, bisa dibilang jika potensi bisnis service handphone sangatlah besara. Jika anda belum mengerti seluk beluk mengenai bisnis handphone maka anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ini sudah banyak kursus atau pelatihan service handphone yang betebaran dimana-mana. Biasanya untuk sekali service, anda bisa mendapatkan keuntungan Rp 10.000,- hingga Rp 500.000,- tergantung tingkat kerusakannya.

3. Bisnis Kafe

Kafe merupakan tempat nongkrong yang paling asik. Anda juga bisa membuka usaha kafe dengan konsep yang menarik, misalkan konsep lesehan atau bisa juga konsep warung tenda. Kemudian, pada bagian temboknya anda buat lukisan mural yang menarik dan keren. Bukan itu saja, anda juga bisa menyediakan aneka permainan seperti catur, monopoli dan lainnya. Anda juga bisa mengkreasikan nama menu yang menarik seperti nasgor kebo, pisang bakar bohay, dan lainnya.

4. Bisnis Aksesoris Gadget

Perkembangan gadget sekarang ini memang sangat luar biasa. Tentunya ini bisa menjadi peluang bisnis yang bisa anda manfaatkan yaitu dengan menjual aksesoris gadget seperti casing, gantungan, soft case, anti gores dan lainnya. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, semakin banyak jenis aksesoris yang anda jual maka semakin besar pula keuntungan yang anda dapatkan.

5. Bisnis Cetak Foto

Bisnis yang hanya bermodalkan printer dan kertas foto juga dapat menghasilkan uang.

Semua bisnis untuk kalangan anak muda diatas tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Asalkan ada kemauan dan tekad yang kuat apapun bisnis yang anda jalani pasti bisa meraih kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.