Canon Incar 20% Pasar Printer Inkjet SOHO

Cetak Foto – Sukses menguasai pasar inkjet, tak membuat Canon melenggang santai. Perusahaan asal Jepang ini masih berambisi menguasai pasar inkjet untuk segmen Small Office Home Office (SOHO) di Tanah Air.

Diungkapkan Regional Manager Canon Singapore Pte Ltd, Janice Lin, berdasarkan data firma riset International Data Corporation (IDC), pasar printer inkjet untuk segmen SOHO mengalami pertumbuhan sepanjang tahun lalu di wilayah Asia. Dari sejumlah wilayah Asia, Vietnam menjadi pasar printer inkjet SOHO terbesar diikuti Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia dan India.

Namun untuk di Indonesia, pasar printer inkjet untuk segmen SOHO masih dikuasai oleh HP dan Epson. Karena itu, Canon yang kini memimpin keseluruhan pasar printer inkjet di Tanah Air, berambisi untuk menguasai 20 persen pangsa pasar. “Target Canon pada tahun ini adalah memiliki 20 persen pangsa pasar printer inkjet SOHO di Indonesia,” katanya di Bunga Rampai, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Janice berharap tiga printer inkjet Maxify yang diluncurkan pada hari ini yaitu MB5370, MB5070 dan iB4070, dapat membantu Canon mencapai target tersebut. Ketiganya memang ditargetkan untuk kalangan bisnis di segmen SOHO. Hal senada diungkapkan Division Manager Consumer System Product Division pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan. Menurutnya, Canon memiliki peluang besar di segmen SOHO.

“Karena pada tahun-tahun sebelumnya belum ada (pangsa pasar di printer inkjet SOHO), maka harapan kami dengan produk Maxify ini, Canon bisa mengambil 20 persen pangsa pasar. Karena itu, kami akan mengembangkan tipe-tipe kelas menengah untuk SOHO,” tutur Monica.

Adapun Canon, menargetkan penjualan printer Maxify MB5370, MB5070 dan iB4070, bisa berhasil menembus 2 ribu unit sepanjang tahun ini. Optimisme ini didukung jaringan penjualan yang dimiliki Datascrip saa ini, termasuk lebih dari 20 master dealer dan toko-toko yang terbesar di berbagai wilayah di Indonesia. Datascrip sendiri adalah authorized distributor Canon di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.