Cara Membuat Foto Agar Tidak Pecah Setelah Di Cetak

Cara Membuat Foto Agar Tidak Pecah Setelah Di Cetak – Saat ini sebuah cetak foto atau gambar pastinya masih banyak dicari oleh setiap orang mengingat sebuah foto atau gambar akan banyak digunakan oleh mereka untuk  mengenang sebuah moment atau memang ingin mereka gunakan sebagai kenangan – kenangan. Namun saat kamu membuat sebuah foto atau gambar usahakan agar tidak pecah setelah dicetak dan dengan kualitas yang bagus sehingga hasil cetak foto itu bisa bertahan lama dan tidak cepat rusak.

Namun terkadang memang ada saja sebuah foto atau gambar yang buram saat cetak foto itu selesai. Hal itu bisa juga di karenakan sebuah resolusi foto yang kurang besar. Maka kamu harus bisa membuat agar resolusi  itu lebih besar dari aslinya dan bisa kamu gunakan dengan menggunakan Aplikasi pengolah gambar atau foto yang disebut Photoshop. Mungkin bagi kalian sudah banyak yang mengenal  tentang aplikasi photoshop ini.

Cara mudah yang digunakan untuk membuat sebuah foto tidak pecah saat dicetak yaitu dengan memperbesar resolusi. Mari kita bahas  terlebih dahulu tentang resolusi. Resolusi sebuah gambar menurut Wikipedia yaitu tentang banyaknya sebuah detail dari gambar atau foto yang tersimpan, selain itu resolusi gambar biasanya digunakan untuk mendefinisikan tentang sebuah gambar atau foto digital, video dan lainnya. Resolusi gambar menggunakan satuan Dpi.

cara membuat foto agar tidak pecah
Resolution

Dan perlu anda ingat jika semakin banyak atau semakin besar resolusi gambar maka sebuah gambar akan terlihat lebih halus. Maka sekarang kan dibahas bagaimana cara yang tepat untuk bisa membuat sebuah foto tidak pecah saat dicetak karena hal ini sangat penting untuk bisa mendapatkan hasil yang memang bagus dengan menggunakan sebuah resolusi yang besar dan minimal kamu bisa menggunakan resolusi 300/inci.

Berikut ini cara mudah yang digunakan untuk membuat sebuah foto tidak pecah saat dicetak :

Pertama yang perlu kamu lakukan yaitu dengan mengubah sebuah resolusi gambar dengan Photoshop dengan masuk ke toolbar image -> lalu pilih image size. Atu untuk lebih mudah kamu bsia klik Alt + Ctrl+I.

cara membuat foto agar tidak pecah
cara membuat foto agar tidak pecah dengan klik image

Setelah kamu klik image size kemudian akn muncul sebuah kotak dialog. Kemudian ubahlah Resolutionnya dengan 300 pixels saja.

cara membuat foto agar tidak pecah
Cara membuat foto agar tidak pecah dengan mengganti  300 pixel

Ada baiknya jika kamu membuat sebuah project sebuah foto atau bisa juga poster dll maka sebaiknya kamu memperhatikan resolusi gambarnya dan jika kamu  menggunakan format gambar PSD saja agar saat resolusi terlalu kecil kamu bisa mengubahnya lagi.

Namun jika memang kamu ingin mendapatkan hasil yang bagus dan juga kualitas gambar yang bisa bertahan lama kamu juga harus memperhatikan kertas cetak dan juga tinta yang digunakan jadi ada baiknya, kamu bisa mencetakkan foto kamu itu ke Magrove Garfika karena disana merupakan jasa cetak atau print foto dan lainnya yang juga sudah tersedia banyak pilihan kertas dan juga pastinya kualitas cetak akan semakin baik, Jadi kamu bisa membuat foto kamu tidak pecah setelah di cetak.

Mangrove Garfika cetak foto terbaik
Mangrove Garfika cetak foto terbaik