Cara Menggunakan Phothoshop Action dari Internet

Info Mesin Cetak – Jika kamu memiliki project foto yang harus segera kamu edit dan foto yang kamu edit itu tidak hanya satu foto. Kamu mungkin harus mencoba menggunakan Photoshop Action yang akan membanu kamu dalam mengerjakan pekerjaan kamu yang sama. Misal kamu ingin memotong gambar agar ukuran menjadi sama semua. Gunakan Photoshop Action maka foto yang puluhan jumlahnya akan berukuran sama dalam sekejap. Ingin tahu caranya dalam menggunakan Photoshop Action ? buka saja artikel ini Cara Menggunakan Phothoshop Action untuk Menghemat Waktu Edit. Karena kali ini kita akan mencoba menggunakan Phothosop Action yang di buat oleh orang lain,kalian bisa mendapatkan nya secara gratis di internet.

Pertama buka photoshop. Klik Window→ Action. Atau dengan menekan tombol kombinasi Alt + 9 bersamaan.Info Mesin CetakSekarang load Action yang sudah kalian download dengan cara klik kanan, bagian pojok kanan atas Actions  → Load Actions…., lihat pada gambar di bawah ini.

Info Mesin Cetak

Setelah keluar kotak dialog, cari dimana tadi Load Action yang sudah di download tersimpan. Jika sudah terpilih klik load.

Info Mesin Cetak

 

Artikel terkait Membuat Efek Soft Focus Hanya Dengan 4 Langkah dan Begini Cara Menambahkan Brush Pada Photoshop

 

Tampilan jika Photoshop Action sudah berhasil di load.

Info Mesin Cetak

Buka foto yang kan kamu Action. Setelah itu klik tombol ini play. Tunggu sampai Action selesai di lakukan pada gambar yang di pilih.

Info Mesin Cetak

Di bawah ini contoh hasil dari Action.Info Mesin Cetak

Selesai, mudah bukan ? Semoga artikel kali ini dapat membantu dalam proses editing anda.