Cara Promosi Online Shop di Instagram Agar Cepat Laris

Info Mesin Cetak – Online shop sudah menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan akhir – akhir ini. Dengan berjualan online modal akan lebih minim ketimbang saat berjualan offline. Seperti bisnis lainnya pastilah bisnis online sangat membutuhkan sebuah promosi untuk meningkatkan penjualan.

Dengan membuat akun jejaring sosial untuk media promosi seperti akun Instagram, Facebook atau Twitter. Hal ini di karenakan di sebabkan masyarakat Indonesia cenderung lebih banyak menggunakan media online di kehidupan sehari-hari. Dengan berpromosi di media online akan sangat berpengaruh terhadap penjualan.

Saat ini Instagram menjadi salah satu akun media sosial yang cukup banyak di gemari. Tak heran jika sudah banyak online shop yang menjajal untuk menjualkan bisnis mereka di Instagram, nah bagai mana caranya agar bisnis online kita di Instagram menjadi banyak pembeli ? Berikut caranya.

  1. Shoutout For Shoutout (SFS Instagram)

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : Shoutout For Shoutout (SFS Instagram)

Shoutout For Shoutout atau SFS Instagarm ini berarti toko online di Instagarm satu akan merekomendasikan dan mengiklankan produk dan online shop dua. Semisal online shop satu menjual baju muslim mempromosikan online shop dua yang menjual bermacam-macam kerudung hijab.

SFS ini biasanya memiliki peraturan dan ketentuan yang harus dimiliki seperti followers minimal Instagram harus 10K atau seperti pembatasan iklan selama beberapa jam lalu kemudian di hapus. Dengan cara ini followers di online shop satu akan tertarik untuk membeli barang di online shop dua. Jika anda untuk kalah saing maka usahakan agar barang yang di promosikan memiliki  jenis barang yang berbeda.

  1. Endorse

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : Endorse

Jika kalian mengikuti beberapa akun online shop di Instagram pasti kalian akan melihat beberapa artis yang menggunakan produk tersebut. Promosi seperti ini di namakan endorse, promosi menggunakan artis yang merupakan publik figure untuk menarik pelanggan. Caranya, dengan meminta kepada suatu artis untuk mengendorse produk kita jika setuju maka kita akan mengirimkan barang   agar artis tersebut bisa berfoto dengan produk kita lalu mereka akan memposting dan mention ke online shop anda seolah – olah artis tersebut membeli produk di online shop anda.

Sekarang bahkan sistem endorse dengan melakukan kontrak kepada artis tersebut, dengan kontrak tersebut si artis akan memposting secara berkala untuk meyakinkan konsumen. Namun jangan bayangkan jika memiliki kontrak dengan artis biayanya sedikit.

  1. Paidpromote

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : Paidpromote

Paidpromote atau jasa penambahan followers merupakan cara cepat yang dapat anda lakukan untuk menambah followers di akun anda. Penambahan followers ini ternyata tidak hanya sebatas Instagram saja anda juga dapat menambahkan di twitter. Besarnya tarif yang di bayarkan pada jasa layanan penambah followers juga tergantung banyaknya penambahan followers yang di inginkan. Jika followers yang di inginkan banyak maka harga yang di bayar juga cukup mahal.

Mengapa kita perlu menaikkan followers ? biasanya jika followers pada online shop banyak maka konsumen memiliki kecenderungan untuk tertarik untuk membeli. Kelemahannya adalah jika anda menggunakan jasa penambahan followers biasanya banyak akun yang palsu jadi penjualan juga tidak akan meningkat drastis.

  1. Paidkeroyok

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : Paidkeroyok

Cara kerja paidkeroyok sama saja dengan metode SFS bedanya kita harus membayar untuk jasa iklan. Anda membayar pengiklan untuk paidkeroyok. Lalu Paid keroyok tersebut akan meng-SFS kan akun Instagram lain yang memiliki followers lebih banyak untuk ikut mengiklankan.

Demikian beberapa metode promosi yang efektif dalam mengoptimalkan penjualan toko online shop di Instagram.