Cetak Emas dan Perak dengan 3D Printing-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Setelah di luncurkan beberapa hari yang lalu,Trove mrupakan platform yang emungkinkan penggunanya menyesuaikan dan memberli perhiasan yang d buat dengan metode 3D printing sesuai dengan keinginannya.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Perusahaan yang berbasis di New York City telah mendapatkan pendanaan sebesar US$ 640 ribu dari Resolute Ventures dan Urise Ventures.

Saat ini kehadiran 3D printing memang telah menjadi cara yang layak untuk memproduksi produk di industri tertentu,namun teknologi belum menjadi metode menufaktur yang serius bagi sebagian besar barang-barang konsumen karena sebagian masih di cetak dalam bentuk plastik,bahan hanya tidak cock untuk bebrapa produk termasuk perhiasan yang high-end.

Namun beberapa layanan 3D printing telah mulai mencetak perhiasan yang terbuat dari logam seperti stainless steel sampai emas 18 karat.Adapun proses pencetakan nya melalui beberapa tahap.  Yang pertama,sebuah 3D printer di gunakan untuk membuat cetakan bagi prhiasan ,yang mana logam mulia untuk selanjutnya akan di tuangkan ke dalamnya untuk membuat potongan perhiasan.

Trove ini meluncurkan sekitar 30 desain perhiasan dan memperkirakan bahwa alat kustomisasinya memunginkan penggunanya untuk mengubah 30 desain perhiasannya menjadi ratusan ribu keping yang unik.

Untuk desainnya dibanderol mulai dari sekitar US$ 50 untuk perhiasan perunggu dan untuk perhiasan emas di banderol dsampai ratusan bahkan ribuan US$.Namun perusahaan juga menawarkan pilihan ‘mencobasebelum nda memutuskan’ yang  mana perusahaan akan mengirimkan secaa Cuma-Cuma sebuah perhiasan yang di buat dengan 3D printing namun dengan bahan plastik berdasarkan kreasi calon pembeli.