Cuaca Buruk Jadi Kendala Pencarian Heli – Info Berita Printing

Info Berita Printing – Saat ini tim Sar masih mencari helikopter milik PT penerbangan Angkasa Semesta tipe EC 130 yang kemarin hilang kontak pada minggu 11 oktober dan saat ini cuaca di laporkan berkabut.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Ketika di hubungi dalam wawancaranya ,Kepala SAR Medan Gusti Syaiful mengatakan bahwa ” cuaca berkabut”.Senin 12 oktober 2015 .Karena hari ini cuaca berkabut maka pencarian melaui jalur udara tidak di lakukan,imbih  gusti.

Saat ini tim masih menunggu instruksi dari Deputi Operasi Badan SAR Nasional Mayjen Heronimus Guru yang beliau saat ini masih dalam perjalanan menuju Medan.

Meskipun demikian,pencarian masih tetap di lakukan di jalur darat dan laut.Pencarian  masih fokus pada pencarian di Desa Runggu di sekitar Danau Toba.

Helicopter carteran tersebut hilang kontak dalam penerbangan dari Siparhaman menuju Bandara Kulanamu.Heli tersebut membawa 5 orang yakni Kapten Teguh Mulyanto (pilot),Hari Poerwantoro (teknisi),dan tiga orang penumpang yakni Giyanto,Nurhayanto dan Frans.

Saai ini sekitar 200 orang terlibat dalam operasi pencarian helikopter EC 130 tersebut.Dan warga sekitar Danau Toba Pulau Samosir juga di libatkan , sebab ada informasi warga yang sempat melihat helikopter terbang rendah dan berputar-putar sebelum terdengar dentuman keras yang di duga di sebabkan benturan benda dengan air ada saat hilangnya kontak helikopter naas tersebut.

Saat ini masih d lakukan penyisiran yang di lakukan di sekitaran Danau Toba dan sejumlah wilayah yang menjadi area peelintasan uara helikopter dari Samosir menujuKualamanu Deli Serdang.