fbpx

Debut dengan Printer, Da Vinci Junior Dapatkan Penghargaan Computex Taipei

Info Mesin Percetakan – Manufaktur piranti percetakan tiga dimensi, XYZ printing, meraih penghargaan dalam ajang Computex Taipei melalui produknya, 3D printer Da Vinci Junior yang berhasil terpilih sebagai produk terbaik.

Printer XYZ printing ini sebenarnya dapat di bilang cukup ringan dengan bobot sekitar 11,7 kilogram serta memiliki ukuran maksimal 5,9 x 5,9 x 6,9 inci. “Alat ini dinilai mudah digunakan dengan harga kompetitif, sehingga terjangkau orang muda,” tulis situs WSET. Harga jualnya sekitar $ 350 atau Rp 5 juta.

Menurut Simon Chen, pimpinan XYZ printing, “Kami merasa gembira inovasi kami printer 3D Da Vinci Junior mendapat penghargaan di ajang ini.”

Perusahaan ini juga baru saja meluncurkan pemindai 3 dimensi, yang diklaim sebagai terobosan dengan harga terjangkau, ujurnya melanjutkan.

Piranti yang disebut sebagai XYZ printing 3D scanner ini berbentuk seperti pemindai genggam. Teknologinya menggunakan kamera tiga dimensi bersensor RealSense besutan manufaktur Intel.

“Piranti ini bakal tersedia pada 2016 nanti,” demikian tulis situs 3DPrint.

Menurut Kirk Skaugen, Senior Vice President Intel Client Computing Group, “Kami meyakini teknologi pemindai 3 dimensi bakal mengubah dunia bagi para konsumer.”

Menurut Kirk, perusahaan Intel merasa bangga bisa bekerja sama dengan XYZ printing dalam memproduksi pemindai canggih dengan harga terjangkau publik. Semoga dengan terpilihnya XYZ printing menjadi produk printer terbaik tahun ini semua produk printer juga dapat mengikuti jejak XYZ printing dalam membuat dan menciptakan printer yang membuat perubahan dalam dunia percetakan abad ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.