Drone Rp 3 Miliar Rusak Diamuk Jamaah Hiu-Info Berita Printing

Info Berita Printing Tidak cuma di gunakan untuk terbang di udara saja,pesawat tanpa awk atau yang sering di sebut dengan drone itu juga bisa di manfaatkan untuk menyelam di dalam laut dengan tingkat kedalaman yang cukup dalam .

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Ketika menyelam di dalam laut,pemilik drone juga harus tau lingkungan yang di jelajahi harus bebas dari makhluk hidup yang bisa aja terganggu habitatnya bahkan bisa merusak perangkat tersebut.

Seperti halnya seorang profesor coastal oceanography dari unversity of Western Australia, Charitha Pattiaratchi yang harus mengalami kerugian besar karena drone rakitannya rusak totak di amuk hiu.Drone tesebut sebenarnya memang di rakit untuk  mengukur suhu dan kadar garam laut. Sayangnya ketika baru saja drone itu di selamkan ternyata drone tesebut tidak sengaja masuk ke dalam area hiu.Sehingga hiu- hiu tersebut merasa terusik dan mereka lalu langsung meruak drone berukuran dua meter tersebut.

Hiu ganas tersebut menciba mengiyak pada body drone dan meninggalkan satu gigi pada bagian belakang drone yang panjang itu.Akibatnya ia harus menanggung biaya kerusakan sebesar US$ 20 ribu atau sekitar Rp 293 juta untuk mengganti lapisan casing drone yang rusak karena tergigit hiu itu.

Mungkin hiu-hiu itu beranggapan bahwa drone itu adalah ikan besar dan menjadi sebuah ancaman, sehingga hiu tersebut langsung mengamuk dan encoba untuk menyerangnya.Hal itu memenag bukan pertama kalinya kasus drone penyelam yang di amuk oleh hiu.