Fakta Dari Bahasa yang Belum Diketahui Banyak Orang

Fakta Dari Bahasa yang Belum Diketahui Banyak Orang –  Bahasa adalah sebuah alat yang di gunakan untuk menyampaikan pesan dari komunikan kepada komunikator, bahasa bisa berupa sebuah lambang bunyi atau sebuah gerakan yang setiap gerakan atau bunyinya memiliki makna. Coba bayangkan jika di dunia ini tidak memiliki bahasa yang dapat mengartikan maksud dari keinginan kita pasti hidup akan susah. Nah, berikut ini Fakta Dari Bahasa yang Belum Diketahui Banyak Orang. 

Fakta 1Fakta Dari Bahasa yang Belum Diketahui Banyak Orang

Setidaknya di dunia ini terdapat 7000  bahasa dan 140 bahasa yang di tuturkan selama keberadaan manusia saat ini. Namun dari 7000 bahasa tersebut hanya 10 bahasa yang aktif di tuturkan oleh sebagian populasi manusia di dunia.  Dan fakta lainnya, sampai saat ini tidak ada yang tau kata pertama bahasa yang di ucapkan oleh manusia. Menggunakan bahasa kita bisa melihat dan mengetahui evolusi dari manusia purba zaman dahulu.

Fakta 2Bahasa2

Butuh waktu setidaknya 500 tahun bahasa untuk hilang dari manusia dan tidak di mengerti oleh siapapun. Berubah akan berkembang sangat cepat. Namun kamu tidak usah takut karena kamu hanya akan berbicara kepada sesama manusia setidaknya dua atau tiga tahun di atasmu.

Fakta 3 Bahasa4

Menurut sebuah penelitian bahasa berasal dari satu sumber yang sama dengan melakukan penelitian geografis dan mendengar dari bunyi suara.

Fakta 4Fakta Dari Bahasa yang Belum Diketahui Banyak Orang

Beberapa orang berargumen bahasa baru ada sekitar 40 atau 50 ribu tahun yang lalu padahal manusia modern sudah ada sejak 100 tahun yang lalu. Trus mereka berkomunikasi menggunakan apa? terungkap bahwa homo erectus menggunakan sebuah benda yang sama  selama 40 ribu tahun dalam menyampaikan maksud yang mereka inginkan. Dengan kata lain mereka berkomunikasi melalui benda yang telah di simpan selama 40 tahun lamanya.

Fakta 5Fakta Dari Bahasa yang Belum Diketahui Banyak Orang

Dengan adanya bahasa kita dapat memberitahukan perkembangan teknologi dari tempat satu ke tempat lainnya. Sehingga budaya dapat berpindah – pindah dan menghadirkan budaya campuran seperti bahasa Indo-Eropa yang akan memberitahukan urutan dari hubungan antar sejarah yang terbentuk.

UNESCO memperkirakan bahwa suatu hari nanti seluruh belahan bumi ini akan menggunakan satu bahasa yang sama. Mungkin setengah dari bahasa yang banyak di tuturkan saat ini akan punah di akhir abad.