Fitur Tersembunyi Dari Facebook Ini Ternyata Penting

Info Mesin Cetak – Facebook bukanlah hal asing lagi di telinga kita. Rata-rata masyarakat Indonesia sekarang sudah memiliki  akun Facebook. Banyak juga  yang mengembangkan Facebook sebagai tempat berjualan dan tidak hanya sebagai sarana komunikasi antar temen, mengupload foto atau video terbaru dll.  Facebook memiliki banyak sekali fitur di dalamnya yang tak jarang sekali kita selalu melewatkan atau bahkan tidak mengetahuinya. Jika kalian belum tahu  Fitur Tersembunyi Dari Facebook Ini Ternyata Penting, mari kita lihat ulasan di bawah ini!

  1. Buka menu ‘Lainnya’ di pesan Inboox untuk melihat pesan yang belum di baca

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : Fitur lainnya

Mulai sekarang cobalah untuk membuka menu ‘Lainnya’ di inbox pesan karena biasanya terdapat pesan penting yang tidak terlihat dan itu belum terbaca. Memang selalu ada notifikasi saat ada yang mengirim pesan lewat inbox namun ada juga yang tidak memberikan sebuah notifikasi. Pesan yang tidak memiliki notifikasi biasanya berasal dari orang yang belum jadi teman kamu di Facebook akan  tersimpan di ‘Lainnya’. Untuk membukanya cukup dengan membuka menu seperti yang ada di gambar.

  1. Facebook bisa upload gambar dalam bentuk gif

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : Menambahkan gif

Selain bisa posting foto  dan video Fecebook juga bisa post dalam bentuk gif. Atau gambar yang bergerak. Jika kamu ingn membaginya dengan teman Facebook mu, kamu tinggal copy link gambar yang berformat gif tadi lalu copy url, paste – kan pada kolom satus yang ada di Facebook mu.  Dengan postingan gif timeline Facebook kamu jadi lebih atraktif dan menarik. File gif ini jika di buka juga tidak terlalu berat.

  1. Kamu bisa mengatur orang tertentu tidak bisa membaca statusmu

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : Fitur khusus

Mungkin kamu memiliki teman di Facebook yang harus kamu hormati, sedangkan kamu dan teman-teman mu banyak yang menggunaan Facebook untuk bercanda. Jika kamu ingin orang itu tidak melihat aktifitasmu namun kamu ingin masih menjadi teman di Facebook atur saja seperti pada gambar. Jangan lupa masukan nama facebook orang yakan tidak kamu ijinkan untuk meliht aktifitasmu di Facebook. Hal ini dapat di gunakan untuk menghinadri kesalahpahaman.

  1. Ukuran Cover dan Foto Profil di Facebook

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : Sampul dan foto profil

Facebook sekarang memiliki  sampul dan foto profil. Jika kamu ingin mengganti sampul dan foto profil pada facebook mulai sekarang cobalah untuk mengtaurnya terlebih dahulu agar saat sudah di upload terlihat lebih maksimal. Untuk pemasangan lewat desktop gunakan ukuran sampul 851 pixels X 315 pixels dan saat pemasangan lewat moblie atau ponsel gunakan foto dengan ukuran 399 pixels x 150 pixels. Sekarang homepagemu bisa enak dilihat karena ukuran gambar yang pas tidak membuat gambar kabur. Untuk pemasangan foto profil gunakan ukuran 160 X 160,sebenarnya jika gambar yang akan kamu jadikan foto profil itu sudah berbentuk square akan sama saja bagusnya, namun saat di besarkan jika menggunkan pixel yang kecil gambar bisa tidak jelas.

  1. Facebook punya fitur “Simpan Tempat”

    Info Mesin Cetak
    Info Mesin Cetak : tersimpan

Kegunaan dari ‘Simpan Tempat’ adalah untuk memastikan status yang di update tidak tenggelam karena merupakan informasi yang sangat penting bagimu. Contoh saja, saat kamu mengecek timeline di beranda dan mendapatkan berita yang akan kamu baca nanti kamu bisa menyimpannya, dengan cara, klik menu pada sudut postingan, kemudian pilih ‘Simpan tempat’. Untuk membuka, klik ‘tersimpan’ yang ada di samping kanan, sekarang kamu bisa menyimpan berita penting agar tidak tenggelam dengan postingan yang lain.