Gadget Bikin Anak Tidak Kreatif

Gadget Bikin Anak Tidak Kreatif – Gadget ada karena berbagai macam teknologi yang hadir dengan canggihnya, hingga banyak manfaat atau kecanggihan yang bisa  saja kita dapatkan dari berbagai macam gadget. Gadget ini terbagi dalam berbagai macam seperti Smartphone, tablet, iPhone dan lainnya. Alat – alat canggih ini memang banyak digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari para remaja hingga orang tua dan bahkan ada juga anak – anak yang sudah difasilitasi hal ini. Padahal bisa diketahui bahwa gadget bisa bikin anak tidak kreatif dengan adanya fasilitas yang ada di gadget itu.

Yane Bima Arya yang merupakan Ibu Walikota Bogor dari saat ini telah mengajak kepada para orang tua agar bisa mengelola bagaimana cara terbaik untuk anak bisa menggunakan gadget. Namun sangat disarankan olehnya jika sebaiknya tak memfasilitasi anak dengan gadget  dan bisa menggantinya dengan berbagai macam permainan yang bisa mengajarkan mereka tentang kreativitas dan juga berbagai macam keterampilan. Disampaikan saat beliau membuka acara Bricks Competition di Waterpark Bogor.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengembangkan kreativitas anak yaitu dengan memberikan berbagai macam fasilitas yang berupa mainan yang edukatif tau sebuah mainan yang bisa mengajarkan berbagai macam pendidikan seperti bricks. Sehingga anak – anak memiliki sisi emosional yang lebih bisa terpacu untuk menuju arah yang positif.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Permainan edukasi Bricks

Penggunaan gadget yang terlalu sering atau kebiasaan penggunaan gadget yang keseringan akan sangat berpengaruh dengan emosional anak – anak yang menyebabkan adanya rasa kurang peduli terhadap apa yang sedang terjadi di sekitarnya, atau bahkan dia kan lebih kurang kreatif. Dengan ia sering menggunakan gadget dia cenderung kan asyik dengan dirinya sendiri dibandingkan untuk selalu melakukan kegiatan sosial atau bersosialisasi dengan orang lain.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Gadget berpengaruh pada kepribadian anak, jadi individual

Salah satu mainan yang bisa memicu kreativitas anak yaitu bricks, briks ini telah melakukan sebuah ajang kompetisi atau Bricks Competition yang telah diikuti oleh 200 anak yang berusia 4-9 tahun. Dalam acara kali ini para pesertanya telah dibagi menjadi 2 kategori yaitu untuk para peserta diusia 7-9 tahun dan kategori 4-6 tahun. Kompetisi yang dilakukan yaitu dengan membentuk sebuah balok agar bisa tersusun menjadi sebuah benda yang telah ditentukan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Saat berlangsungnya Bricks Competition

General Manager The Jungle Sugeng R. Lukito mendukung acara kali ini karena memicu anak agar lebih kreatif lagi dan juga karena program ini memiliki manfaat bagi anak – anak diusia mereka ini.

Bricks Competition ini akan memperebutkan sebuah piala bergilir dari Ibu Walikota Bogor dan juga akan mendapatkan beberapa hadiah seperti piala dan juga hadiah menarik lainnya dari setiap kategori lomba ini.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Para pemenang lomba Bricks Competition