Gajah Langka Tewas, Pengguna Medsos Marah-Info Berita Printing

Info Berita Printing-Seekor gajah Sumatera yang yang di katakan  terancam punah yang berada di proyek konservasi satwa liar di sumatera,Indonesia di temukan tewas.Gajah yang sering di sebut Yongki oeh penduduk lokal  tersebut di ketahui sering bekerjasama dengan pihak penjaga hutan untuk menghentikan gajah liar yang merusak  desa-desa di Pulau Sumatera.

Gajah Langka Tewas, Pengguna Medsos Marah-Info Berita Printing
Gajah Langka Tewas, Pengguna Medsos Marah-Info Berita Printing

Tubu gajah berusia 35 tahun itu kabarnya di temukan pada jumat pekan lalu di dekat kamp di Taman nasional tempat ia tinggal sehari-hari.penyebab kematiannya belum jelas di ketahui,tetapi sang pawang Yongki mengatakan bahwa gajah tersebut di duga telah diracuni oleh seseorang.Nazarudin berkata”Dia adalah gajah yang baik”.Ketua Mahout Forum Indonesia kepada kantor AFP.

Penjaga lain di daerah itu juga ikut berduka karena kehilangan gajah yag telah membantu mereka dalam menengani konflik dan membantu polisi saat patroli hutan.Ada kurang dari 3.000 gajah sumatera yang tersisa d alam liar dan kini jumlahnya telah turun 80 persen dalam kurun waktu kurang dari 25 tahun.

Penyebab hewan besar itu kehilangan habitatnya adalah musim gugur dan konflik dengan manusia termasuk pemburuan gading.Kini buan orang telah menggunakan twitter untuk mengungkapkan kemarahan mereka atas keatian gajah yang bernama Yongki tesebut dengan menggunakan tagar #RIPYongki.

Bahkan orang dari negara lain juga ikut mengomentari kejadian tersebut.Seperti salahh satu pengguna twitter asal swedia bernama Salena Merrick di Stockholm ‘’ Saya benar-benar malu menjadi manusia. Mohon maaf, Yongki – Gajah yang cantik”.

Di dalam negeri sendiri juga tak sedikitpengguna sosmed yang ikut berpendapat.Parpengguna media sosial menyerukan pemerintah indonesia agar mengambil tindakan atas kematian Yongki tersebut.