Hati-hati 5 Kebiasaan Ini Akan Menguras Dompet Anda

Hati-hati 5 Kebiasaan Ini Akan Menguras Dompet Anda  –  Perencanaan keuangan yang di buat sedemikian rupa agar uang yang kita keluarkan tidak terkuras sia-sia sangat di perlukan apa lagi pendapatan yang kita miliki tidak sebanding dengan kebutuhan yang sedang di tanggung.  Cara biasa yang di gunakan dalam meminimalisir pengeluaran uang biasanya dengan memangkas pengeluaran yang kira-kira tidak perlu.  Namun apakah kalian tau ? sesuatu yang di anggap murah sebenarnya akan menjadi mahal jika tidak di sesuaikan dengan pendapatan yang kita miliki.

Hati-hati 5 Kebiasaan Ini Akan Menguras Dompet Anda, jika anda tidak berhati-hati sesuatu yang murah ini malah akan menguras dompet anda.

1. Membeli rokokHati-hati 5 Kebiasaan Ini Akan Menguras Dompet Anda

Jika anda berhenti merokok akan menghemat pengeluaran anda dalam membeli rokok dan kemungkinan sakit karena merokok. Penghematan bisa di lakukan dua hal sekaligus. Setelah di teliti berhenti merokok dapat menghemat uang sekitar Rp 21,92 juta per- tahun

2. Minum kopi di kafeHati-hati 5 Kebiasaan Ini Akan Menguras Dompet Anda

Menghindari minum kopi di kafe dapat menghemat pengeluaran uang per-tahun sebesar Rp 10,5 juta. Padahal anda sebenarnya bisa minum kopi di rumah malah dengan harga murah dan sepuas nya ketimbang minum kopi di kafe dengan harga mahal dan hanya menghabiskan satu cangkir saja.

3. Makan di restoranHati-hati 5 Kebiasaan Ini Akan Menguras Dompet Anda

Anda suka makan di restoran ? cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut karena setelah di teliti menghindari makan di restoran dapat menghemat pengeluaran Rp 12,84 juta selama setahun.

4. Telat membayar kartu kreditHati-hati 5 Kebiasaan Ini Akan Menguras Dompet Anda

Telat membayar tagihan kartu kredit kan membuat bank membuat bunga atau denda karena anda melakukan penundaan dalam membayar tagihan. Selain membayar tagihan biasanya untuk perbulan masih juga harus membayar tagihan denda nya. Penghematan yang dapat kita lakukan untuk tidak telat membayar tagihan kartu kredit tergantung jumlah tagihan dan dimana anda tinggal.

5. membeli snack terlalu seringHati-hati 5 Kebiasaan Ini Akan Menguras Dompet Anda

Snack yang kita beli memang harganya murah, namun jika anda melakukan kegiatan ini secara sering tanpa anda ketahui aktifitas sini malah yang paling membuat dompet anda kosong.  Anda akan berfikir tidak apa-apa hanya akan membeli makanan sedikit, namun anda akan berfikir hal ini secara terus menerus dan membuat uang yang ada di dompet anda hilang secara misterius.