Hati-Hati dengan Efek Negatif Selfie !

Hati-Hati dengan Efek Negatif Selfie ! – Selfie atau memotret diri sendiri tampaknya sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi remaja. Tidak hanya remaja, orang tua pun kini juga sudah mulai gemar selfie. Semakin parahnya selfie, tiket bioskop dan makanan yang akan di makan pun sekarang harus di photo terlebih dahulu sebelum di makan. Jika tujuannya untuk mengabadikan moment-moment indah mungkin tidak apa-apa, namun apakah wajar jika seseorang terlalu sering melakukan selfie ? kamu tipe orang yang suka selfie ? Hati-Hati dengan Efek Negatif Selfie !

Mengganggu orang LainHati-Hati dengan Efek Negatif Selfie !

Untuk awal-awal orang akan biasa saja melihat kamu selfie. Namun lama kelamaan mereka juga akan jengah dengan tingkah anda. Apa lagi dengan anda mengupload foto yang anda ambil di media sosial di jamin banyak orang yang akan terganggu dengan apa yang anda Lakukan. Jangan juga kamu tag foto kamu ke sembarang orang, jika mereka tidak berkenan pasti kamu akan di hujat habis-habisan.Saat kamu selfie pun kadang akan mengganggu orang, semisal kamu selfie di tempat umum atau di jalan pasti kegiatan kamu akan mengganggu orang lain. Jagalah pertemanan anda dengan saling bertoleransi antar orang di sekitar kamu atau orang – orang yang ada di dunia maya.

Membuat anda kecanduanHati-Hati dengan Efek Negatif Selfie !

Saat kamu melakukan selfie satu kali dan hasil tidak akan bagus maka kamu akan melakukan selfie 100 kali lagi untuk melihat foro yang paling bagus benar atau tidak ? Saat kamu melakukan selfie dan mengguplodnya di media sosial dan banyak orang yang like maka kamu akan kecanduan untuk mengupload lagi foto selfie kamu, benar? Selfie juga akan membuat kamu merasa minder saat kamu melakukan selfie bersama teman -teman kamu dan wajah kamu terlihat tidak bagus sendiri, cara satu-satunya adalah dengan mengedit foto. Padahal mengedit foto juga akan membuat kecanduan.

Mengabaikan pekerjaan yang lebih pentingHati-Hati dengan Efek Negatif Selfie !

Seperti kata pepatah dengan waktu yang tidak bisa di putar lagi, jika anda melakukan selfie maka akan membutuhkan waktu yang lama dan membuat waktu anda yang seharusnya di gunakan untuk pekerjaan yang lebih penting menjadi tertunda. Rutinitas atau tugas yang seharusnya sudah selesai menjadi berantakan karena waktu yang anda habiskan untuk berselfie ria.

 

Mengundang perilaku kejahatanHati-Hati dengan Efek Negatif Selfie !

Ada kasus seorang remaja sering mengupload fotonya di media sosial dan ada yang mengunduh foto tersebut untuk di jadikan hal – hal yang tidak baik dan merugikan remaja tersebut. Ada juga cerita tentang seorang ibu yang kehilangan anaknya karena saat itu sedang menulis status di jejaring beserta foto anak yang akan segera berangkat sekolah namun saat waktunya pulang sekolah anak si ibu tidak di temukan di manapun karena ada orang yang memiliki niat jahat terhadap anak si ibu tersebut. Orang yang berniatan jahat akan lebih mudah melihat nama bahkan identitas seseorang hanya dengan berbekal foto di media sosial. Pelaku kejahatan akan diam-diam mengawasi perilaku dan aktivitas si calon korban dengan memantau di dunia maya.Hati-Hati dengan Efek Negatif Selfie !

Nah masih kan kamu akan berlebihan dalam melakukan selfie ? Tak menutup kemungkinan bahwa foto selfie yang kita upload selama ini telah mengganggu kenyamanan orang lain. Boleh saja upload foto selfie namun hendaknya sewajarnya dan jangan berpose berlebihan. Yang paling di takut kan, kegiatan kita akan merugikan orang lain dan diri sendiri.