Hewlett Packard mengumumkan rencana untuk merumahkan karyawannya sekitar 25.000-Info Berita Printing

Info Berita Printing-Hewlett Packard mengumumkan rencana untuk merumahkan karyawannya sekitar 25.000 hingga 30.000 karyawannya.Langkah tersebut akan di lakukannya pada bulan november ini dengan maksud untuk memecahkan perusahaan menjadi beberapa unit.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Pengurangan karyawan tersebut akan terjadi di perusahaan Hewlett Packard Enterprise yang akan menjadi beberapa unit yaitu unit terpisah dari printer dan komputer pribadi dan bisnis.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengatakan bahwa pengurangan karyawan tersebut akan menghemat sekitar US2,7 miliar dari biaya tahunan, tetapi juga membutuhan US 2,7 miliar juga untuk melakukan rencana tersebut.

CEO Hewlett-Packard, Meg Whitman mengatakan bahwa rencana merumahkan karyawannnya tersebut telah di lakukannya sejak beberapa tahun terakhir untuk memangkas biaya dan menyederhanakan proses dan langkah tersebut akan menghilangkan kebutuhan untuk rekonstruksi di masa uang akan datang.

Untuk mengikuti tuntutan perubahan seiring dengan beralihnya pelanggan dari komputer desktop ko komputer jinjing ataupun ponsel, perusahaan tersebut telah memerjuangkannya selama bebrapa dekade.

Perusahaan Hewlett-Packard sudah berencana untuk memberhentikan 55.000 karyawan dari komputer sebagai bagian dari proses restrukturalisasi yang di mulai pada tahun 2012 sebesar 11 ribu dan di naikkan menjadi 16 ribu tenaga kerja yang saat itu di perkirakan menghemat US1 miliar pertahun.

Dengan jumlah tenaga kerjanya yang sudah mencapai 300.000 karyawan,HP masih slah satu perusahaan terbesar di dunia teknologi.Saham perusahaan inipun naik 6 persen menyusul berita PHK dan angka pendapatan kartal.