fbpx

HP Bawa Teknologi Inkjet PageWide ke Printer Format Besar

Cetak Foto – Pasar printer format besar saat ini didominasi oleh mesin pencetak dengan teknologi LED monokrom. Ongkos cetaknya pun terbilang masih tinggi. Tapi, HP mencoba mendobrak kendala ini dengan membawa teknologi inkjet HP PageWide ke lini printer format besarnya.

Printhead dalam teknologi HP PageWide terdiri dari lebih dari 200 ribu nozzle (alat penetes tinta) yang identik. Dengan ukuran selebar kertas yang akan dicetak, printhead ini bisa bertahan dalam posisi stasioner (tidak bergerak) saat melakukan pencetakan.

Dengan demikian, PageWide memungkinkan pencetakan satu halaman penuh dalam sekali jalan untuk memangkas waktu kerja secara keseluruhan. Selain itu, teknologi ini bisa mengatur volume, kecepatan, dan ketepatan pengeluaran tinta yang seragamhingga menghasilkan cetakan dengan tingkat presisi tinggi.

Akan tetapi, printer format lebar dengan teknologi HP PageWide ini direncanakan baru bakal diluncurkan pada semester kedua tahun 2015. Sembari menunggu teknologi tersebut terealisasi, HP telah memperkenalkan dua printer format besar miliknya.

Produk-produk baru ini terdiri dari HP Designjet T3500 Production eMultifunction Printer (eMFP) 36-inci, printer warna format besar multifungsi yang paling produktif di kelasnya,cocok digunakan oleh perusahaan dan PSP (print service provider), serta HP Designjet T7200 Production Printer 42-inci, printer format besar full-color yang dirancang untuk kebutuhan reprografis (Central Reprographic Department atau CRD) dan penyedia jasa reprografi, dengan kapasitas pencetakan yang tinggi.

Keduanya dilengkapi HP Designjet SmartStream, perangkat lunak yang merampingkan alur kerja pencetakan.Sistem ini memiliki kemampuan pengelolaan PDF serta mengatur pencetakan yang akurat dengan teknologi HP Crystal Preview. Perangkat lunak ini juga mampu memangkas waktu persiapan kerja hingga sebesar 50% untuk pekerjaan pencetakan multipage.

Rangkaian solusi ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan pencetakan dalam skala besar pada perusahaan, CRD, biro arsitektur, teknik dan konstruksi serta desain, kantor pelayanan publik, jasa percetakan cepat, dan penyedia jasa reprografi skala kecil sampai menengah.

“Untuk pemasaran kedua printer tersebut di Indonesia, HP berkolaborasi dengan mitra distribusi Samafitro. Penguasaan dan pemahaman Samafitro yang tinggi terhadap pasar Indonesia menguatkan keyakinan kami bahwa akan semakin banyak pihak yang mendapatkan manfaat optimal dari inovasi teknologi yang kami hadirkan,” ujar Lydia Budianto (Market Development Manager, Designjet Graphics Solutions Business, PPS, HP Indonesia).

Leave a Reply

Your email address will not be published.