HP Ingin Masuk Pasar Industri Dekorasi Rumah

Cetak Foto – Berdasarkan data dan analisis HP, pasar printer untuk industri dekorasi akan bertumbuh sebesar rata-rata 24 persen setiap tahun hingga 2021. Karena itulah, mereka berencana untuk masuk ke dalam industri percetakan untuk dekorasi rumah.

HP berencana untuk masuk ke dalam industri percetakan untuk dekorasi rumah dengan 3 printer dari jajaran HP Latex 300. Ketiga printer ini ditujukan untuk perusahaan-perusahaan percetakan dengan skala kecil hingga menengah. Ketiganya adalah HP Latex 310, 330 dan 360. Mereka melucnurkan produk ini secara global pada bulan September tahun lalu. Ketika itu, HP juga memperkenalkan tinta terbaru mereka, HP 831 Latex Inks.

“Dengan ketiga produk baru kami, kami harap kami dapat membantu para pelanggan kami untuk mengefisiensikan biaya cetak,” kata Andy Syarif Hidayat, Sales Development Manager, Graphics Solutions Business PPS, Sign & Display Production, Hewlett-Packard Indonesia &  Vietnam. “Selain itu, printer milik kami juga dapat ditempatkan di ruangan yang sempit sekalipun.”

Salah satu hal yang Andy banggakan dari ketiga printer buatan HP tersebut adalah mereka dapat digunakan untuk mencetak gambar pada berbagai media, mulai dari kertas, kain hingga kulit sintetis. Gambar yang Anda lihat di atas merupakan kumpulan barang-barang hasil cetakan printer HP.

Selain itu, dia menyebutkan, hasil produk cetakan HP juga ramah lingkungan. HP bahkan berhasil mendapatkan sertifikasi EcoLogo, yang merupakan sertifikasi yang diberikan pada produk yang tak memberikan dampak buruk pada lingkungan sekitar. Hal ini penting, terutama dalam dekorasi interior rumah. Setidaknya begitulah yang disebutkan Gita Safitri Ashar, seorang Decorous Contract. Dia mengatakan, saat ini, semakin banyak orang yang peduli akan dampak limbah pada lingkungan. Karena itu, masyarakat sekarang cenderung menyukai produk-produk yang merupakan produk ramah lingkungan.

Selain EcoLogo, produk HP juga berhasil mendapatkan sertifikasi GreenGuard. Sertifikasi ini diberikan pada produk yang mengeluarkan emisi kimia yang sedikit. Dan hal inilah yang membuat Andy berani menyatakan bahwa hasil cetakan dari printer HP aman untuk kesehatan. Dia menambahkan, salah satu rumah sakit di Spanyol bahkan berani menggunakan hasil cetakan dari printer HP untuk digunakan sebagaiwallpaper pada dinding di bagian khusus anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.