Info Digital Printing : Anda Pekerja Keras ? Ini Makanan Yang Bantu Jaga Stamina

Anda Pekerja Keras ? Ini Makanan Yang Bantu Jaga Stamina – Sebuah pekerjaan yang harus selalu dijalani terkadang memang akan menguras banyak tenaga, apalagi sebuah pekerjaan yang dilakukan berada diluar ruangan dan harus banyak bergerak. Maka anda juga harus memiliki banyak energi dan banyak asupan makanan agar anda tak begitu kelelahan dan tetap memiliki banyak energy. Jika anda tak menjaga pola makan maka energi yang anda punya juga tak seberapa dan dengan itu bisa menganggu pekerjaan anda.

Sebuah aktivitas yang berat dan membutuhkan banyak energi pasti harus dibantu dengan asupan gizi yang baik untuk bisa memenuhi tuntutan kerja yang anda lakukan. Untuk itu anda juga harus menyusun menu makanan yang baik agar stamina anda bisa bertahan dengan baik pula.

Berikut ini menu makan yang baik untuk menjaga stamina :

  1. Karbohidrat yang cukup

Jika tubuh anda selalu melakukan kerja keras, maka anda juga perlu sebuah energy yang besar untuk memenuhi kebutuhan itu. Dengan itu pasti anda membutuhkan kandungan dari karbohidrat yang tinggi agar bisa menjadikan ada memiliki banyak energi. Kandungan karbohidrat yang baik terdapat pada beras, beras merah. Gandum, dan juga kacang – kacangan. Dengan banyaknya kandungan karbohidrat yang anda konsumsi maka akan anda tidak mudah lemas.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Karbohidrat yang cukup
  1. Protein

Protein merupakan hal yang penting juga untuk asupan makanan anda apalagi anda sering bekerja menggunakan otot anda. Protein yang akan membantu anda memulihkan fungsi otot anda yaitu seperti daging api, daging ayam atau salmon. Dengan anda sering mengkonsumsi itu maka stamina anda kan lebih terjaga.Info Digital Printing

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Protein
  1. Asupan dari kalori

Agar asupan kalori pada tubuh anda lebih terjaga dan anda lebih memiliki stamina yang baik maka sebaiknya anda makan tiga kali dalam sehari dengan teratur. Dan anda juga lebih disarankan untuk selalu makan makanan kecil untuk bisa menambah asupan kalori anda dan juga menambah energy anda agar lebih terjaga lagi.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Asupan kalori yang baik dengan makan secara teratur
  1. Makan dalam waktu yang tepat

Jika anda memang sering bekerja terasa dan saat pagi anda harus memulai pekerjaan itu maka anda lebih baik sarapan terlebih dahulu agar badan anda lebih fit dan waktu yang tepat sebenarnya adalah 4 jam sebelum anda berangkat kerja.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Makan dalam waktu yang tepat
  1. Keseimbangan

Kandungan makanan yang diatas itu perlu anda konsumsi setiap harinya atau harus ada dalam satu hari walau tidak semuanya agar anda selalu berada dalam kondisi yang fit setiap harinya walaupun anda memiliki pekerjaan yang berat.