fbpx

Info Digital Printing : Diana Rikasari, Dari Blogger Fashion Ke Bisnis Sepatu

Info Digital Printing – Bisnis memang sangat luas bidangnya, karena bisa melalui bidang apapun seperti bidang, kuliner, fashion, pendidikan, atau bahkan bisnis yang unik. Semua bisa kita lakukan dengan apa yang kita bisa atau sebaiknya berbisnis sesuai dengan hobi atau kemampuan kita.

Seperti halnya Diana Rikasari dia merupakan seorang fashion blogger yang sangat terkenal dengan blogger yang sering dia gunakan. Pada kali ini dia merambah bisnis baru yaitu bisnis sepatu karena bagi  dia memilih berbisnis ini dirasa sepatu merupakan sebuah bisnis yang cukup mudah karena bisa ia pelajari secara otodidak.

Untuk saat ini Diana Rikasari sudah memiliki dua lebel  pada bisnis sepatunya yaitu Pop Flats dan juga UP. Dari kedua jenis itu sangatlah diminati oleh berbagai kalangan dan juga berbagai masyarakat atau berbagai kalangan karena keduanya sangat eksis.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Diana Rikasari Up Shoes
Info Digital Printing
Info Digital Printing – diana Riakasari Pop Flat Shoes

Dia lebih memilih untuk berkecimpung didunia fashion sepatu daripada pakaian karena selera fashion dari Diana Rikasari yang cenderung unik dan nyleneh. “Seleraku dalam berpakaian cukup unik,  jadi jika dijual agak susah.” katanya.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Tampilan Diana Rikasari yang unik

Selain menurutnya gaya berpakaiannya yang  unik bagi Diana  ia tak punya background dibidang fashion sedikitpun karena baginya untuk bisa berbisnis dibidang pakaian harus bisa membuat pola dan segala macam lainnya. Menurutnya bisnis pakaian akan lebih rumit dan susah dibanding bisnis sepatu.

Diana memilih untuk berbisnis sepatu karena bisnis ini dirasa lebih sederhana dan juga tidak begitu rumit karena tak terlalu dibutuhkan keahlian dalam bidang bisnis sepatu ini. Bisnis sepatu baginya bisa dipelajari lewat youtube atau bisa dia lakukan secara otodidak jadi lebih memudahkanya. Selain itu Diana cukup memahami tentang sol dan juga komponen sepatu lainnya.

Bagi seorang Diana Rikasari yang dulunya seorang blogger fashion berani turun langsung kedunia fashion merupakan hal yang cukup membanggakan, dia berani terjun kedunia bisnis ini karena naluri berbisnisnya tumbuh sudah sejak Diana duduk di bangku sekolahan. Awalnya dulu  ia berkerativitas sendiri dan kemudian dia menjualkan berbagai macam barang kepada teman – temannya. Barang atau benda yang dulu sempat dia buat yaitu frame, sticer, kertas organizer, serta tali handphone. Semenjak dia kuliah dia juga mempunyai sebuah clothing label yang disitu diperjual belikan tas punggung dan juga celana boxer.

Setelah ia lulus kuliah kemudian ia bekerja disebuah kantor dimana ia bekerja dibidang statistic dan juga bertugas untuk menganalisa suatu data. Selain itu dia juga blog fashion miliknya jika ia tak ada pekerjaan dikantornya.

Berkat berbagai materi yang ditampilkan diblognya banyak sekali orang yang meminatinya bahkan berbagi orang yang berkecimpung dibidang industry fashion.

Diana Rikasari mengatakan bahwa sekarang ia sering diundang kesebuah fashion show, dan terkadang dia diliput oleh berbagai media fashion. Dengan begitu ia kini sudah mulai menjalin kerjasama dengan pengusaha lainnya. Sehingga dari sinilah kini dia sangat gemar untuk menekuni bisnisnya yang disukai ini.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Diana Rikasari saat diliput diberbagai media

Tips dari Diana Rikasari untuk memulai sebuah bisnis :

  1. Bisnis bukan hanya soal keunutngan saja namun juga harus mempunyai kemampuan dibidangnya
  2. Bisnis tidak hanya untuk melihat peluang pasar saja namun anda bisa saja untuk membuat pasar dengan sendiri serta bisa juga untuk menciptakan peluang dengan sendirinya.
  3. Lebih baik untuk memulai sesuatu dari yang kecil dan dari sesuatu yang memang kamu sukai.