Info Digital Printing : Inilah Alasan Kenapa Anak Muda Pantas Jadi Manajer

Inilah Alasan Kenapa Anak Muda Pantas Jadi Manajer – Terkadang kita bisa menjumpai seorang yang memimpin perusahaan atau sebuah organisasi namun masih memiliki usia yang relatif lebih muda daripada kita. Biasanya ada saja orang yang memang ada rasa pesimis dan kurang percaya karena mereka bisa menjadi seorang pemimpin atau manajer.

Namun ternyata menurut sebuah penelitian bahwa anak muda akan lebih efektif dalam hal memimpin perusahaan daripada orang yang lebih tua. Hal ini telah diteliti dari 456 manajer muda dan 4.344 manajer yang usianya lebih dari 45 tahun, hasilnya bahwa pemimpin yang muda akan lebih memimiki 49 nilai baiknya pada setiap sikap kepemimpinan yang memang dijadikan tolak ukur jadi pemimpin yang efektif.

Berikut ini alasan bahwa anak muda pantas jadi manajer :

Menginspirasi banyak orang

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Menginspirasi banyak orang

Dengan adanya seorang pemimpin yang memiliki usia lebih muda dan memang tergolong masih muda kan lebih memiliki sebuah kemampuan yang berada diatas rata  rata , ketekunan yang baik, karisma, dan dengan hal itu telah menjadikan mereka seperti bintang di kantornya. Dengan adanya hal itu bis menjadi inspirasi bagi karyawan lainnya agar bisa memiliki kinerja dan juga sikap seperti apar manajer muda itu.

Punya kemampuan untuk bisa jadi pelopor

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Punya kemampuan untuk jadi pelopor

Biasanya anak muda atau orang yang memiliki usia muda pasti masih memiliki banyak cita – cita dan juga harapan yang ingin mereka capai sehingga mereka kan lebih ambisius untuk bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan itu. Walaupun tak semua juga memiliki sebuah kecerdasan emosi namun mereka pasti juga bisa punya kemampuan yang lebih tinggi untuk bisa merubah hal yang kurang baik. Dengan merak bisa merubah dirinya sendiri dulu tentu itu kan memberikan nilai positif karena bisa ikut merubah perusahaannya agar bisa lebih maju lagi.

Mereka lebih fokus pada hasil kerja

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Lebih fokus pada hasil kerja

Apa yang di fikirkan dan juga yang dilakukan oleh pemimpin yang muda dan tua juga pasti kan lebih berbeda. Untuk merek yang usianya lebih muda mereka selalu punya pemikiran yaitu tentang hasil. Mereka bisanya cenderung lebih fokus untuk hasil karena mereka cenderung ambisius. Mereka akan mendapatkan hasil kerja yang sesuai dengan target entah itu bagaimana cara yang mendapatkannya.

Selalu ada feed back

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Selalu ada feedback

Biasanya para pemimpin yang lebih tua kan lebih berusaha untuk selalu menanyakan feedback dari karyawannya. Mereka cenderung lebih sering mendengarkan apa yang dikeluhkan oleh para karyawannya dan berusaha mencari solusinya yang tepat untuk dilaksanakan dan diperbaiki.