Info Digital Printing : Inilah Penyebab Charge Baterai Smartphone Super Lama

Inilah Penyebab Charge Baterai Smartphone Super Lama – Smartphone merupakan salah satu ponsel yang kini sedang banyak digunakan dan juga merupakan salah satu ponsel pintar dan paling canggih. Dengan smartphone ini kini bisa menampung banyak aplikasi canggih yang bisa banyak digunakan oleh banyak orang. Namun aplikasi ini juga banyak menguras daya baterai dan itu tak hanya satu aplikasi saja, di smartphone ini telah banyak aplikasi yang bisa menguras daya baterai sehingga para pengguna harus sering mencharge smartphonenya.

Namun terkadang banyak pengguna yang mengeluh karena smartphone mereka banyak yang lama jika saat di charge. Dengan itu smartphone mereka tidak kunjung terisi penuh.

Berikut ini penyebab smartphone anda lama terisi saat di charge:

Charge tidak sesuai

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Charge tidak sesuai

Hal atau pun alasan yang  bisa menyebabkan adanya banyak baterai yang lama terisi salah satunya yaitu adanya charge yang tidak cocok sehingga jika anda memiliki sebuah smartphone dengan baterai 3000 mAh keatas maka anda sebaiknya menggunakan sebuah charger bawaan saja. Dan hindarilah menggunakan charger dengan ke atas baterai dibawah 3000 mAh. Karena untuk baterai yang di atas 3000 mAh akan lebih didesain untuk mengeluarkan listrik yang lebih besar.

Kabel yang bermasalah

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Kabel yang bermasalah

Jika kamu biasanya melakukan sebuah pengisian baterai tak begitu banyak membutuhkan waktu dan secara tiba – tiba kamu membutuhkan waktu yang lama maka itu bisa jadi kabel yang kamu gunakan bermasalah atau pun rusak. Maka sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu kabel itu bisa jadi kabel yang kamu gunakan mengelupas atau bisa juga putus.

Sumber listrik tak sesuai

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Sumber listrik tak sesuai

Jika kamu sering mengisi daya baterai kamu lewat sebuah laptop maka hal itu sangatlah tidak di anjurkan mengingat untuk slot USB laptop tidaklah didesain untuk bisa mengeluarkan adanya daya yang sebesar colokan yang memang asli. Tak hanya itu karena bisanya jika kamus ering mengisi bateraimu lewat powerbank hal itu juga sangat berlangsung lama maka sebaiknya kamu mencari powerbank yang multi soket dengan daya outputnya 5 volt.

Kesalahan pada diri anda sendiri

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Kesalahan pada diri sendiri

Biasanya anda selalu menggunakan ponsel anda saat anda sedang mencarge baterai anda sehingga itu juga jadi alasan untuk masalah ini maka sebaiknya anda tak mengunakan nya saat anda mencharge. Saat anda mencharge baterai anda itu anda bisa saja untuk mematikannya agar pengisian daya baterai itu bisa lebih maksimal.