Info Digital Printing : Inspirasi Kunci Sukses 3G Dari Rizal Ramli

Inspirasi Kunci Sukses 3G Dari Rizal Ramli – Mencapai sebuah kesuksesan adalah bukan hal yang mudah, pastinya akan ada banyak cara dan juga kendala yang memang harus dihadapi sebelum bisa mencapai titik sukses itu. Seperti hal dengan dengan Mentri Koordinator Bidang Kemitraan dan Sumber Daya Repubik Indonesia yaitu Bapak Rizal Ramli. Yang dimana ia dalam mencapai kesuksesannya harus bisa menempuh banyak pendidikan dulu seperti halnya kuliah di ITB jurusan Fisika dan kemudian ia mendapat gelar doktor ekonomi dari Universitas Boston pada tahun 1990 lalu. Dan menurutnya untuk bisa mencapai sebuah kesukesan itu Rizal Ramli selalu menanamkan adanya 3G yang selalu ia ingat dan terapkan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Rizal Ramli

Berikut ini kunci sukses 3G dari Rizal Ramli :

Gesit Otak

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Gesit Otak

Dalam menempuh sebuah kesuksesan pasti juga kan dibutuhkan banyak ilmu dan pengetahuan untuk bisa menuju semua itu, pastinya tak mungkin kita tak punya ilmu untuk kita bisa mencapai sebuah kesuksesan itu. Entah itu ilmu dari bangku pendidikan atau dari pengalaman yang ada. Baginya tanpa sebuah kecerdasan otak, kamu tak akan bisa untuk memimpin dan juga mewujudkan sebuah cita – cita. Sejak ia telah menjadi mahasiswa ia selalu berusaha untuk menjadi mahasiswa yang kritis dan juga selalu melihat adanya kebijakan – kebijakan pemerintah pada masa itu.

Gesit Tangan

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Gesit Tangan

Gesit otak atau pun memiliki sebuah kecerdasan itu saja tak cukup karena kamu juga harus gesit tangan yang artinya kamu harus selalu sigap dan juga tanggap dalam mengambil inisiatif. Selain itu kamu juga harus selalu cepat dalam melakukan sesuatu. Sebuah kesalahan pasti tidak dapa dihindari namun kamu harus bisa cepat dalam memberikan dan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki kesalahan itu.

Gesit Gaul

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Gesit Gaul

Untuk menuju sebuah kesuksesan kamu juga harus bisa lebih memiliki pergaulan yang luas dan harus pintar – pintar dalam bergaul dengan banyak orang atau dengan masyarakat. Kamu harus bisa bergaul dengan semua kalangan tanpa terkecuali. Karen dengan kamu pintar bergaul itu kamu akan mendapatkan banyak ilmu dari banyak orang yang bisa kamu serap dan kamu gunakan untuk meraih kesuksesanmu. Mengingat sebuah ilmu tak hanya kamu dapat di bangku sekolah, kuliah atau dibuku tapi juga dari berbagai pengalaman orang lain. Namun kamu harus pintar menyerap ilmu, ambillah hal yang positif dan berguna, namun buanglah hal yang negatif.