Info Digital Printing : Kabut Asap Indonesia Lebih Berbahaya Daripada Polusi Amerika

Kabut Asap Indonesia Lebih Berbahaya Daripada Polusi Amerika – Kabut asap yang kini tengah dialami Indonesia yang tepatnya di bagian wilayah Sumatera da juga Kalimantan kini tengah menjadi sorotan banyak kalangan dan tak hanya jadi sorotan kalangan masyarakat Indonesia saja namun juga sorotan dunia. Kabut asap yang tak kunjung reda itu memang sangat membahayakan masyarakat yang ada disana apalagi  dengan adanya sebuah penelitian baru jika kabut asap yang ada di Indonesia ini dianggap lebih berbahaya dari polusi di Amerika Serikat.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Kabut Asap Indonesia

Amerika merupakan salah satu negara sebagai penyumbang emisi karbon atau CO2 yang terbesar di bumi setelah negara China. Namun menurut dari WRI bahwa untuk emisi karbondioksida kabut asap di Indonesia kini sudah melebihi karbondioksida Amerika pada bulan September yang lalu . Ilmuwan dunia kini telah menyoroti adanya kabut asap yang ada di Indonesia  akibat dari kebakaran hutan yang memang mayoritas di lahan gambut sudah ada sekitar 52% titik api. Padahal kita tau jika lahan gambut merupakan tempat penyimpanan karbon terbesar di bumi.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Hasil penelitian

Dengan adanya lahan gambut di Sumatera dan juga di Kalimantan yang sudah banyak terbakar itu, tak salah jika kini banyak ilmuwan dunia yang menyebut Indonesia gudang dari benih polusi. Karena kebakaran dari lahan gambut itu bisa melepaskan adanya gas metana dan juga karbon dioksida ke udara.

Memang kita tau adanya kebakaran yang terjadi itu bisa saja cepat dimatikan dan juga dihentikan namun asap dari efek kebakaran itu pasti tak data begitu saja bisa dihentikan. Padahal menurut berbagai makalah ilmiah yang kini baru – baru telah ditulis yang juga telah menjelaskan bahwa musim kemarau saat ini akan lebih lama daripada musim penghujannya dan pastinya akan lebih intens dari masa ke masa yang akan datang.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Kebakaran yang masih sering terjadi

Sebuah kebakaran yang kita tau memang akan banyak menunjukkan dampak negatif karena asap yang banyak dan juga lahan yang habis terbakar, hutan yang hilang yang pastinya kan lebih berbahaya lagi. Apalagi jika hal ini sering terjadi maka akan berdampak sangat buruk bagai masyarakat yang tinggal di sekitar pulau itu. Karena jika hal itu sering terjadi pasti warga Indonesia berada dalam bahaya mengingat untuk mengurangi sebuah polusi kendaraan bermotor saja itu kan tak begitu mudah untuk diantisipasi apalagi jika ditambah adanya kebakaran yang kini sedang marak di Indonesia yang memang menimbulkan banyak asap.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Asap kendaraan yang juga masih sulit diatasi