Info Digital Printing : Keuntungan Mempunyai Karyawan Usia 50 tahun Keatas

Info Digital Printing – Dalam sebuah perusahaan pasti akan membutuhkan sebuah karyawan untuk bisa menjalankan sebuah usaha tau perusahaannya. Namun tak sedikit yang memilih sebuah karyawan semuanya dengan orang – orang yang mash muda dengan kepentingan lebih fresh dan juga lebih cekatan. Namun memiliki karyawan yang usianya 50 tahun keatas juga sebenarnya diperlukan. Lupakanlah sebuah mitos tentang pekerja tua yang berusia diatas 50 tahun yang katanya sudah ketinggalan jaman. Bahwa sesungguhnya menurut survey, yang terjadi bahkan sebaliknya karena para karyawan yang sudah berusia tua itu akan lebih setia, kompeten, dan juga kan sangat membantu sebuah perusahaan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Contoh pekerja tua

Patricia Hochkins mengatakan bahwa ini semua sudah menjadi sebuah pengalaman. Dia merupakan sebuah pekerja yang telah bekerja hingga puluhan tahun  yang menjabat sebagai konsultan system manufaktur dan juga mengawasi pelaksanaan perangkat lunak. Dan ia berhenti dalam bekerja karena alasan kesehatan, jika tidak pasti ia masih bekerja.

Alasan mengapa sebuah perusahaan membutuhkan karyawan diatas usia 50 tahun  :

  1. Pekerja yang tua lebih memiliki sebuah kepercayaan diri

Bagai mereka yang berusia lebih tua pasti akan lebih berkompeten juga memiliki banyak pengalaman sehingga mereka akan memiliki kepercayaan diri yang sangat baik daripada para pekerja yang lebih muda.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Pekerja tua ka memiliki kepercayaan diri yang lebih
  1. Para pekerja tua memiliki pelayanan yang handal

Bagi para perusahaan yang bersikeras mencari pekerja tua usia diatas 50 tahun sebenarnya alasan utamanya sangat baik bagi perusahaannya karena mereka mencari pekerja yang tua karena mereka lebih matang dalam hal  pengambilan keputusan dibandingkan para pekerja muda.

  1. Memiliki banyak pengalaman

Sebuah pengalaman dan juga ketrampilan pasti sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan nah ini adalah keunggulan yang sangat dimiliki oleh para pekerja tua. Perusahaan terkadang khawatir para pekerja tua tak mampu untuk mengikuti perkembangan sebuah teknologi, tapi bagi mereka ketrampilan bisa diajarkan. Namun tidak ada sebuah pelatihan yang akan memberikan pekerja muda sebuah kebijaksanaa yang telah diperoleh selama 20 – 30 tahun bekerja.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Pekerja tua akan memiliki pengalaman yang lebih
  1. Lebih setia terhadap perusahaan

Para pekerja tua akan lebih mencintai pekerjaan mereka daripada pekerja muda , penelitian telah membuktikan bahwa  telah ditemukan 9 dari 10 para pekerja tua yang lebih cinta dengan pekerjaannya.

Namun juga ada penelitian yang meneliti ada 3 dari 10 pekerja muda yang mencintai pekerjaannya. Dengan begitu tak ada alasan untuk tak mempekerjakan usia tua karena mereka jauh lebih setia. Dan juga para pekerja muda kadang tak bisa memanfaatkan tau membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan karena ada dari mereka yang pekerjaannya terganjal dengan berbagai masalah dikeluarganya sehingga menghambat pekerjaan. Berbeda dengan pekerja tua yang tak begitu focus dengan keluarga karena anak – anak mereka telah tumbuh dewasa dan pasti akan lebih focus dengan pekerjaan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Contoh pekerja muda yang tak bisa menyelesaikan pekerjaanya