Info Digital Printing : Kini Apple Tarik Ratusan Aplikasi Dari iOS Store

Kini Apple Tarik Ratusan Aplikasi Dari iOS Store – Apple merupakan salah satu perusahaan yang terbesar yang juga hingga kini telah banyak mengeluarkan produksinya di bidang digital, dan yang paling terkenal yaitu smartphone nya. Smartphone dari Apple memang tergolong bagi kalangan menegah keatas karena rata – rata dari harga jualnya yang tinggi.  Apple juga merupakan salah satu perusahaan yang memang selalu memprioritaskan keamanan dari para penggunanya. Dan buktinya belum lama ini Apple telah menarik ratusan aplikasi dari iOS App Store.

Kabarnya menurut Phone Arena kini Apple telah menarik sekitar 256 aplikasi karena telah dituduh mengumpulkan adanya data dari pengguna gadget pada iOS yang menggunakan program tersembunyi yang memang telah di larang oleh Apple.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Aplikasi dari Apple yang sudah ditarik dari App store

Namun hal ini tidak lah terjadi pada para pengguna iOS di Indonesia mereka tidak lah terancam oleh aplikasi – aplikasi berbahaya itu, karena aplikasi – aplikasi itu memang telah dibuat dengan adanya software development kit (SDK) yang menggunakan iklan dari Youmi Advertising dan memang hanya diperuntukkan untuk pengguna di China saja.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Pengguna iOS di Indonesia tidak terkena dampak ini

Tapi entah itu sudah terlambat atau tidak karena aplikasi itu sudah lama ada dan memang sudah banyak yang telah mengunduhnya. Setidaknya sudah ada sekitar satu juta lebih orang yang sudah mengunduh 256 aplikasi “mata – mata” tersebut. Dan memang salah satu aplikasi yang telah dibuat dengan adanya Youmi SDK itu adalah aplikasi dari bisnis waralaba makanan McDonald di China.

Dan dengan adanya masalah itu kini Apple akan lebih berhati – hati lagi dan juga Apple Store akan lebih menolak adanya aplikasi atau pun semua aplikasi yang telah dibuat menggunakan Youmi SDK, karena telah diketahui jika SDK itu telah memungkinkan adanya aplikasi yang bisa untuk menyimpan data – data dari pengguna.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Youmi Advertising

Seperti apa yang telah dikatakan oleh Apple bahwa mereka kini telah mengidentifikasi adanya sekelompok aplikasi yang juga menggunakan adanya tool iklan (SDK)  pihak ketiga yang telah dikembangkan oleh Youmi sebuah penyedia iklan pada mobile. Dan pihak Youmi ini menggunakan adanya API swasta yang digunakannya untuk mengumpulkan adanya data pribadi seperti halnya alamat e-mail pengguna atau pun pengenal perangkat dan juga adanya data rute ke Server Perusahaannya. Dan bagi perusahaan  Apple ini adalah yang yang sudah melanggar terhadapa keamanan dan juga privasi dari perusahaan Apple.