Info Digital Printing : Kini Transaksi Di Google Play Cukup Pakai Sidik Jari

Kini Transaksi Di Google Play Cukup Pakai Sidik Jari – Layanan Google Play Store atau yang sering kita sebuah dengan Play Store saat ini akan mengalami banyak perombakan. Hal ini kan dilakukan oleh Google Inc yang kabarnya kan membuat sebuah gebrakan baru yang memang belum banyak dimiliki dan juga digunakan oleh pihak lainnya. Dalam perombakan yang akan dilakukan saat ini Google akan membuat sebuah teknologi dengan autotentikasi dengan sidik jari dalam transaksi pembelian di aplikasi online miliknya ini yaitu Play Store.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Google Play Store akan gunakan sidik jari

Setelah proses ini dilakukan maka para pengguna Android  bisa mengautentikasi transaki pembelian yang mereka lakukan di Google Play Store hanya dengan menekan sebuah  jari jempol.  Untuk sebuah fitur terbaru yang juga dinamakan dengan  fingerprint authentication ini akan hadir di perangkat Android dan tepatnya baru kepada para pengguna iOS terbaru yaitu versi Android 6.0 Marsmallow.

Nmaun kita telah tau jika untuk versi Android Marsmallow baru digunakan untuk pengguna smartphone dari Google yaitu Huawai Nexus 6P dan juga LG Nexus 5x jadi untuk pengguna OS yang lainnya belum bisa menikmati atau menggunakan layanan fingerprint authentication ini.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Huawai Nexus 6P yang akan tersedia fingerprint authentication

Yang mendapatkan sebuah versi OS android 6.0 atau Marsmallow pertama ini sebenarnya LG G4 namun untuk fitur fingerprint authentication ini memang belum bisa digunakan untuk perangkat non- nexus ini.

Dalam sebuah penggunaan fitur ini memang sangat mudah sekali, pertama pengguna harus masuk pengaturan GooglePlay Store dan kemudian mengaktifkan secara manual yang ada di menu user controls. Dan terakhir anda cukup untuk klik fitur atau area Fingerprint Authentication .

Untuk penggunaan Fingerprint Authentication ini sebelumnya memang telah dibuat oleh pengguna iPhone dan juga iPad yang bisa mereka gunakan di App Store namun hanya saja nama dari fitur ini yang berbeda, untuk pengguna iPhone namanya Touch ID dan memang telah tersedia dari tahun 2013 lalu. Dan untuk mengejar ketinggalannya saat ini Google juga membuat sebuah fitur ini.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Sidik jari sudah digunakan iPhone terlebih dahulu