fbpx

Info Digital Printing : Kisah Dua Sahabat Yang Sukses Bangkitkan Bisnis Kartu Ucapan

Kisah Dua Sahabat Yang Sukses Bangkitkan Bisnis Kartu Ucapan – Sebuah teknologi memang tak akan pernah ada matinya, perkembangan teknologi yang semakin pesat itu pula yang kini juga menyebabkan adanya sebuah komunikasi yang sangat mudah. Dan dengan hal ini kini kian membuat banyaknya ucapan dengan komunikasi secara mudah dan cepat.

Mungkin dahulu kita harus membeli sebuah kartu ucapan untuk menyampaikan sebuah ucapan hari special, namun dengan canggihnya teknologi kini kita dengan mudah bisa menyampaikan ucapan lewat media social, sms, atau bisa juga lewat e-mail dan dengan ini mungkin bisa terasa lebih cepat sampai hanya dengan beberapa detik saja.

Dahulu sebuah kartu ucapan bisa dikemas dengan sangat indah namun kini hanya dengan sebuah tulisan biasa saja, dan mungkin sekarang terkesan sudah tak butuh usaha yang ekstra untuk menulis kartu ucapan itu. Dengan hal ini sebuah acara yang sebenarnya bisa special namun kan terasa biasa saja karena sebuah kartu ucapan yang dulunya dibuat degan hal yang special dan juga dengan bagusnya kini tinggal hal yang bisa saja dan tak terkesan untuk ucapan hari special.

Dengan adanya hal itu kini dua sahabat yang sudah lama berteman yaitu Maria Juliana dan juga Tania Larasati yang juga memanfaatkan momen itu dengan mencetuskan sebuah peluang bisnis kartu ucapan dengan menggunakan konsep pop up yang dibawah label Pop Your Heart.  Mereka berfikir jika sebuah ucapan special itu perlu juga dengan hal yang menarik karena bisa saja disimpan lebih lama dan agar bisa bertahan lama juga.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Tania dan Maria pembisnis sukses kartu ucapan pop up

Bisnis meraka hanya berawal dari modal printer saja dan kini terus berkembang dengan mulus dan telah mendapatkan omzet Rp 80 juta yang bisa didapatkan setiap bulannya. Dan itu merupakan omzet yang sangat besar bagi sebuah perusahaan yang baru saja dirintis.

Bisnis yang mereka jalankan ini awalnya hanya mereka promosikan lewat media social saja yaitu di Instagram dan ternyata peminat yang suka dengan ini pun sangat banyak sehingga mereka pun banyak mendapatkan order.  Untuk bisnis yang mereka jalankan ini telah mengedepankan konsep pop up yang juga mengangkat tema kreasi buatan tangan yang berbentuk dua lapisan kertas tertutup, bisa dibuka dan bisa muncul efek tiga dimensi yang sangat menarik.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Contoh kartu ucapan pop up dari kertas

Untuk bisnis mereka ini atau Pop Your Heart ini diberi harga Rp 75 ribu sampai Rp 1, 5 juta . Selain mereka membuat kartu ucapan pop up dalam bentuk kertas mereka juga menambahnya lagi dengan pop up yang dikemas dengan adanya bingkai. Dan dengan konsep ini mereka memberi harga Rp 350 ribu – Rp 1,5 juta.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Binisnya dan karyawannya

Namun sebuah usaha pasti juga tak begitu mulus saja, mereka juga mempunyai tantangan besar seperti halnya saat konsumen meminta konsep desain yang bermacam – macam namun dengan kerja keras yang juga dibantu  dari 9 karyawannya bisa ditangani begitu saja. Bisnis ini telah banyak berkembang diberbagai pusat perbelanjaan.