Info Digital Printing : Kreatif, Mahasiswa UGM Buat Situs Jual Beli Barang Bekas Anak Kos

Kreatif, Mahasiswa UGM Buat Situs Jual Beli Barang Bekas Anak Kos – Bagi  para mahasiswa yang sering ngekos atau hidup dengan ngekos setelah lulus nanti pastinya kan bingung dengan barang yang ada ditempat kosnya, mau di kemanakan barang itu. Jika memang harus dibawa pulang pasti itu akan terlalu banyak. Maka terkadang mereka bingung jika memang harus dibawa pulang terlalu banyak, jika harus dibuang sayang. Maka dari hal itulah kini sekelompok mahasiswa dari UGM (Universitas Gajah Mada) menciptakan sebuah situs yang kreatif yang mereka beri nama barbekos.com.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Barbekos aplikasi dari mahasiswa UGM

Barbekos.com ini merupakan salah satu situs yang dibuat oleh mereka yang digunakan untuk jual beli barang bekas para anak kos. Jika barang bekas yang biasanya hanya dibuang kini bisa dijual belikan di situs ini dan pasti akan mendapatkan banyak uang tambahan. Sekelompok mahasiswa yang membuat website kreatif ini adalah Rangga Banawa, Esterlina Nainggolan, Muhammad Nury Nauha Naufal, Nurrachman Sukho Mahady .

Hal ini bermula ketika ada salah satu pembuat website itu yaitu Ester yang memang sering ditawarkan tau diberikan barang – barang bekas dari kakak tingkatnya yang lama – lama menjadikan tempat kosnya penuh. Disisi lainnya dia juga memang melihat banyak mahasiswa – mahasiswa baru yang bingung untuk menari barang kebutuhan yang bisa mereka pakai di kos barunya itu. Dan dari situlah ide itu muncul.

Dalam pembuatan website untuk jual beli barang bekas anak kos ini tidak membutuhkan waktu yang lama, karena sebulan sejak bulan September 2014 lalu situs jual beli ini sudah mereka luncurkan. Dalam pembuat website ini memang hanya bermodalkan domain dan juga tim pembuat dan juga pengembang website ini saja, untuk masalah biaya mereka hanya mengeluarkan modal sedikit saja.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Contoh barang – barang dari barbekos

Berkat adanya ide cemerlang ini kini tim Barbekos ini telah masuk ke daftar aplikasi inovatif dalam Innovative Academy 2014 tahun lalu. Dan disana mereka juga telah mendapatkan adanya pelatihan untuk bisa menyempurnakan website yang telah dibuatnya itu.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Menjadi salah satu Innovative Academy

Dalam perkemabangaannya website ini menag sangat banyak yang mengakses dan respon dari mahasiswa sangatlah baik. Untuk situs barbekos ini dapat diakses melalui barbekos.com, dan untuk transaksi yang dilakukan pada situs ini memang cukup sama dengan situs yang lainnya. Untuk para penjual harus mendaftar terlebih dahulu dan juga harus mendapatkan ID, lalu bisa mengungguh foto barang yang akan dijualnya serta memberikan harga dan diskripsi barang tersebut.

Dan bagi para pembeli cukup masuk ke website barbekos.com dan bisa langsung mencari barang yang dibutuhkan. Jika memang sudah menemukan barangnya para pembeli bisa langsung bertransaksi dengan penjual melalui kontak yang sudah dicantumkan.