fbpx

Info Digital Printing : Memulai Bisnis Pakaian dengan Modal Kecil

Info Digital Printing – Bisnis yang kini di geluti oleh berbagai pelaku bisnis emang sangat banyak. Apalagi bisnis yang bergerak dibidang online. Salah satu bisnis yang menguntungkan dibidang online yaitu bisnis pakaian. Karena bisnis pakaian adalah salah satu dari tiga bisnis kebutuhan yang tidak akan pernah surut atau musnah karena merupakan sebuah kebutuhan pokok manusia yaitu pakaian. Dalam hal pemasaran atau sebuah peluang pasar  dari bisnis sebuah pakaian atau baju di Indonesia masih sangat luas dan potensial untuk di maksimal kan. Walaupun sesungguhnya tingginya persaingan di bisnis online pakaian atau baju serta masalah modal merupakan kendala bagi seseorang dengan modal yang minim dalam membuka bisnis pakaian.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Bisnis pakaian

Salah satu cara untuk bersaing dengan para pelaku bisnis yang lain adalah dengan membuat merk produk yang unik atau berbeda dari yang lainnya .

Berikut adalah langkah – langkah membuat bisnis online pakaian dengan modal yang minim :

  1. Mencari Supplier Produk

Carilah Supplier yang memang terpercaya bisa bekerja sama dengan baik.karena  teradang ada supplier yang bagus tapi tidak mudah di ajak kerja sama. Dalam  hal mencari supplier ini tidak perlu terburu-buru memutuskan, yang terpenting jalan  terlebih dulu dengan beberapa supplier karena nanti lama – lama akan mendapatkan supplier yang sesuai.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Cara berbisnis pakaian online
  1. Mulailah berjualan dengan ilmu atau dengan trik yang baik

Dengan keterbatasan modal yang dimiliki pasti lumayan sulit untuk mengembangkan produk bisnis yang dilakukan sehingga untuk mengatasi masalah itu dibutuhkan sebuah cara lain misalnya dengan melakukan promosi atau dengan menggunakan teknik marketing online.

Ada 3 hal perlu anda pelajari dalam hal marketing online  :  Search Engine Optimization (SEO), paid traffic source , dan Social Media Optimation (facebook, twitter, instagram). Akan lebih baik jika anda mahir dalam hal itu, atau salah satunya saja denga begitu anda akan dengan mudah untuk mendapatkan order.

Info Digital Printing
Info Digital Printing- Marketing online
  1. Mulailah membuat stok pakaian tersendiri

Setelah melakukan hal – hal sebelumnya pasti modal yang telah didapat lebih dari sebelumnya. Jangan sampai hasil keuntungan yang telah didapat dihabiskan dulu tetapi dikumpulkan  untuk modal perkembangan usaha selanjutnya. Karena modal sudah banyak lebih baik kita janga jadi reseller lagi namun membuka stok pakaian tersendiri secara offline untuk membantu pemasaran dibidang online pakaian tersebut. Setelah memiliki  stok produk, maka harus mempelajari ilmu lagi ilmu manajemen persedian barang. Setelah itu harus mencatat semua barang yang keluar dan masuk. Dengan begitu anda dapat mengetahui hasil dari managemen bisnis anda.