Info Digital Printing : Menutup Layar Saat Proses Shut Down Berlangsung Bikin Laptop Cepat Rusak

Menutup Layar Saat Proses Shut Down Berlangsung Bikin Laptop Cepat Rusak – Laptop mungkin sudah tak asing lagi bagi setiap orang mengingat teknologi ini sudah ada sejak dulu dan hingga sekarang pun masih banyak dibutuhkan oleh setiap orang untuk melakukan aktivitas kerjanya atau pun mungkin untuk sekolahnya bahkan hanya untuk bermain – main saja.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Laptop teknologi yang hingga kini masih digunakan

Ciri khas laptop merupakan layarnya yang bisa ditutup namun dalam menutup laptop itu juga tidak bisa dengan sembarangan begitu saja. Karena jika kamu sembarangan dalam menutup layar laptopmu itu bisa membuat masalah pada laptop yang kamu punya. Ternyata jika kamu telah menutup laptop saat shut down berlangsung maka akan bisa menyebabkan laptop yang kamu punya akan cepat mengalami sebuah kerusakan.

Apalagi jika orang itu terburu buru baru di shut down saja sudah langsung ditutup. Setelah ditutup kemudian langsung dimasukanlah dalam tasnya dan itu hal yang tidak baik untuk terus dilakukan. Karena laptop yang telah kamu gunakan itu pasti akan memberikan panas yang tersendiri akaibat darai telah kamu gunakan itu sehingga akan menimbulkan masalah jika laptopmu langsung ditutup begitu saja.

Salah satu alasan teknis yang tidak boleh dilakukan untuk selalu menutup laptop itu karena arus listrik yang kuat. Saat anda shutting down laptop yang anda gunakan itu maka power supplay akan mengalirkan sebuah arus listrik yang tidaklah kecil untuk semua komponen dari laptopmu itu. Dan juga termasuk ke bagian LCD atas layar dari laptop.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Arus listrik pada komponen laptop kuat

Ada baiknya jika kamu sedang melakukan proses shuting down maka anda janganlah langsung untuk menutup atau menggerakkan layar laptopmu karena kan dikhawatirkan arus listrika yang memang telah masuk de komponen laptopmu itu akan jadi tidak stabil dana malah bisa merusaka komponen laptop yang kamu punya itu dan termasuk LCD layar.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Prossesor dan VGA  masih panas

Selain itu akan juga menyebabkan adanya  prosesor dan juga VGA yang panas. Ingatlah setelah kamu menggunakan laptopmu berjam – jam itu pasti kan menimbulkan panas pada VGA dan prosesormu sehingga jika tiba – tiba ditutup dan tidak di dinginkan dulu pasti kan berdampak pada komponen itu, Jadi ada baiknya kamu memperhatikan hal ini juga.