fbpx

Info Digital Printing : Mulai 15 Desember Registrasi Kartu Prabayar di 4444 Sudah Tak Berlaku

Mulai 15 Desember Registrasi Kartu Prabayar di 4444 Sudah Tak Berlaku – Sebuah kartu SIM atau kartu parbayar merupakan salah satu kartu yang memang pastinya sangat dibutuhkan oleh pengguna ponsel entah itu ponsel jadul atau pun untuk smartphone. Namun kini kartu prabayar ini akan sedikit mengalami sebuah perubahan, seperti apa yang telah dikatakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika bahwa untuk untuk registrasi  kartu SIM Prabayar kini akan kembali berlalu mulai 15 Desember yang akan  datang.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Kini registrasi kartu dioutletnya

Bahwa maksud dari hal itu adalah untuk sebuah registrasi dari kartu SIM prabayar tak akan lagi di lakukan oleh pelanggannya sendiri namun akan dilakukan oleh para pemilik outlet atau counter. Namun apa yang terjadi degan registrasi via 4444. Hal itu telah dikonfirmasi sendiri dari Alexander Rusli, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bahwasanya memang mulai tanggal 15 Desember itu adalah aturan baru yang mana registrasi kartu SIM tak dilakukan sendiri dan juga untuk cara lama via 4444 tidak berlaku lagi.

Kartu SIM itu memang akan di lakukan oleh pemilik outlet itu sendiri dan memang nantinya pemilik outlet itu telah wajib untuk  memiliki sebuah identitas atau ID yang telah akan diberikan oleh operator selulernya. Dan bagai Retail Outlet (RO) yang memang tak memiliki sebuah ID tersendiri maka outlet itu tidak dapat melakukan sebuah registrasi kepada para pelangganya.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – kartu sim diregistrasi di outletnya jika tidak maka tidak bisa

Presiden Direktur dan CEO dari Indosat yaitu Alek juga telah mengatakan jika memang sistem teknologi informasi (IT) untuk sebuah registrasi dari pelanggan Indosat untuk saat ini sudah siap dan untuk saat ini Indosat juga telah memiliki 160 ribu RO yang memang seluruhnya telah dilengkapi dengan ID.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Indosat sudah siap

Dalam segala hal ini memang sudah dipertimbangkan dan sudah disiapkan hingga saat ini, dan memang ini untuk semua industry dan tak hanya untuk indosat saja. Untuk sebuah kesiapan telah dilakukan secara bersama dan persiapan itu ternyata sudah setengah tahun yang lalu.