Info Digital Printing : Pemerintah Beri Hadiah Ke Perusahaan Yang Tak PHK Karyawannya

Pemerintah Beri Hadiah Ke Perusahaan Yang Tak PHK Karyawannya – Perekonomian negara ini hingga dunia yang tak tentu adanya dan banyak sekali menimbulkan berbagai macam gejolak yang baik maupun tidak kini telah memicu adanya sebuah PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja terhadap para pekerja buruh atau para karyawan diberbagai industry di Indonesia ini. Para perusahaan ini tak bisa untuk membayar gaji para karyawannya karena adanya kerugian pada perusahaan mereka sehingga mereka terpaksa harus melakukan PHK kepada karyawannya.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Korban PHK

Namun ada juga tak sedikit perusahaan yang tak melakukan PHK kepada karyawannya karena perusahaan mereka masih bisa bertahan dengan baik walaupun sedang adanya perlambatan ekonomi. Dengan hal ini lah Kementrian Keuangan memberikan sebuah insentif atau pengahargaan dan hadiah yang berupa bantuan modal kerja dan juga subsidi untuk bunga untuk para perusahaan yang tidak melakukan PHK kepada karyawannya.

Dan kebanyakan yang tidak melakukan adanya PHK karyawan yaitu para UMKM (Usaha Mikro Menegah Kecil) yang khususnya untuk mereka yang bergerak dibidang ekspor atau sector padat karya. Dan mereka akan mendapatkan modal kerja yaitu sebesar BI Rate 7,5%.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Contoh para UKM

Bambang Brodjonegoro selaku Menteri Keuangan (Menkeu) mengatakan jika komitmen ini hanya sementara karena KPEI akan mendapatkan modal negara 1 triliun untuk tahun sekarang ini.  Hal ini juga dikarenakan karena unutk masalah ekspor Indonesia ke beberapa negara lain sedang mengalami kesulitan. Dari negara – negara itu ada 3 negara yang dimana ekspor yang dilakukan Indonesia mengalami sebuah kenaikan pada sisi volume namun produk – produk yang diandalkan untuk diekspor menurun tajam.

Ketiga negara itu yaitu Eropa, Amerika Serikat, dan juga Tiongkok. Untuk Eropa sendiri mengalami penurunan diproduk minyak, hewan nabati, elektronik, karet sedangkan untuk Amerika Serikat mengalami penurunan ekspor seperti halnya karet dan produknya, pakaian rajutan, elektronik dan juga ikan. Untuk Tiongkok sendiri mengalami penurunan seperti halnya bahan bakar mineral, produk kayu, minyak hewan nabati, dan kayu.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Exspor produk karet merosot

Sehingga menurutnya pemerintah harus lebih fokus pada bidang industry yang memproduksi CPO, tekstil dan produknya, produk kertas, karet, dan batu bara. Dan dari inilah yang sangat berdampak pada perekonomian sekarang ini.