Info Digital Printing : Software Terbaru, HUST Penghemat Daya Baterai Untuk Android

Info Digital Printing – Dengan adanya teknologi informasi  yang terus berkembang dengan pesatnya apalagi dengan banyaknya teknologi sekarang yang sudah ada dan sangat digemari oleh masyarakat. Mungkin sebuah ponsel khususnya smartphone bagi para orang – orang tertentu bukan hanya sekedar alat komunikasi saja, mungkin bagi kalangan tertentu smartphone merupakan sebuah kebutuhan yang penting bagi mereka. Apalagi untuk saat ini smartphone juga telah digunakan untuk berbagai macam bisnis online sehingga bagi mereka smartphone pasti sangat dibutuhkan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Smartphone

Telah dilakukan sebuah penelitian berskala besar yang merupakan penelitian pertama untuk smartphone dan yang telah mereka gunakan sehari – hari dengan membuka berbagai aplikasi –aplikasi ataupun menggunakannya maka akan menguras sedikitnya 28,9% dari sebuah daya baterai yang sedang dimatikan.

Dengan adanya penelitian tentang daya baterai itu kini terdapat sebuah solusi yang dapat mengatasi masalah tersebut, dengan adanya sebuah perangkat lunak yang telah dibuat oleh para peneliti untuk bisa mengurangi 16% daya baterai android anda.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – HUST pengemat  dayabaterai Android

Setelah dilakukan penelitian itu kemudian perangkat itu dirilis secara resmi disebuah salah satu situs web Purdue University yang dilakukan oleh para peneliti dari kampus itu yang dilakukan secara bersama – sama dengan sebuah Intel Corp sebuah perusahaan starup Mobile Enerlytics. Dalam rilis itu mereka mempelajari adanya penggunaan sekitar 2.000 unit dari Samsung Galxy S3 dan juga S4 yang juga melayani 191 operator seluler di 61 berbagai negara.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Samsung Galaxy S3
Info Digital Printing
Info Digital Printing – Samsung Galaxy S4

Seorang profsor Y.Charlie HU mengatakan bahwa  pada kali ini merupakan pelajaran skala besar mengenai terkurasnya baterai smartphone jika digunakan dalam kehidupan sehari – hari.

Jika smartphone dalam keadaan mati saja bisa menguras baterai sekitar 28,9% dan kemudian jika aplikasi – aplikasi itu kembali maka baterai akan kembali terkuras dengan daya baterai sekitar 45,9%.

Dengan adanya hal seperti itu kini para peneliti dan berbagai ahli akan mengeluarkan perangkat terbaru dan perangkat itu diklaim akan mengemat daya baterai 15,7% , perangkat lunak itu mereka sebut dengan nama HUST.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Perangkat lunak “HUST” penghemat baterai Android

Perangkat lunak HUST”membunuh” ini kan membantu berbagai system smartphone dalam hal daya baterai unutk membunuh aktivitas latarbelakang yang telah dilakukan  oleh berbagai aplikasi  dan juga ketika smartphone itu dimatikan.

Perangkat lunak HUST ini akan mengidentifikasi berbagai aplikasi dan juga pada proses latar belakang. Dari proses latar belakang yang tidak efektif tang diawali oleh aplikasi ini lalu akan diidentifikasi berdasarkan apa saja aktivitas pengguna dan juga aplikasi apa saja yang sering digunakan. Prinsip HUST adalah menandai program yang tidak sering dilakukan atau dimulai oleh para pengguna dan juga menghentikan aktivitas dari latarbelakang smartphone.