Info Digital Printing : Strategi Bertahan Bisnis Unik Foto Udara

Info Digital Printing – Bisnis yang kini berlangsung didunia ini tergolong sangat banyak sekali, tinggal kita harus bisa cerdas dalam hal memilihnya dan juga mengembangkannya. Binis yang tergolong isa sukses yaitu bisnis yang bisa dalam pengembangannya, atau bisnis yang tak akan pernah mati, dan juga berbagai bisnis yang lain daripada yang lain dan bukan hanya sekedar bisnis musiman saja.

Bagi setiap pelaku bisnis atau para orang yang melakukan bisnis mungkin keuntungan adalah hal yang paling utama, namun sebenarnya untung yang sangat menggiurkan itu tidak serta merta akan bisa membuat setiap orang atau pelaku bisnis untuk bisa bertahan dalam hal menjalankan bisnis. Seperti halnya dengan bisnis foto udara ini bisnis yang cukup unik namun memiliki persaingan bisnis yang cukup ketat.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Contoh jasa foto udara

Salah satu orang yang melakukan bisnis jasa foto udara ini yaitu Tony Irawan, Toni Irawan merupakan salah satu pebisnis jasa foto udara yang telah melakukan bisnis ini selama dua tahun, dalam bisnis ini dia memiliki berbagai strategi dan juga trik dalam melakukan usaha unik ini.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Contoh hasil foto udara

Tony Irawan mengatakan bahwa hal yang sangat penting agar setiap orang bisa turun kedunia bisnis ini yaitu harus memiliki sebuah ketertarikan dulu terhadap bisnis foto udara ini. Dengan cara dimulai dari keterampilan atau kegemaran dalam hal fotografi dulu , dan juga dengan keterampilannya terhadap teknologi pengendali pada jarak jauh.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Harus punya keterampilan fotografi
Info Digital Printing
Info Digital Printing – Harus bisa menerbangkan drone dengan baik

Tony mengatakan bahwa ada beberapa orang yang sangat pintar dalam menerbangkan drone namun tidak memiliki sebuah kemampuan dalam hal fotografi yang baik sehingga hasil yang didapat dalam foto udara ini sangat kurang bagus. Dengan hal seperti itulah perlu punya sebuah latarbelakang tentang fotografi atau sebuah ketrampilan dibidang ini yang bisa membantu bisnis jasa foto udara ini. Dan tentunya juga harus dilandasi dengan teknis dalam mengendalikan sebuah pesawat tanpa ada awak yang  membawa kamera.

Selain itu hal dalam mental dan tahan banting sangat dibutuhkan dalam melakukan bisnis ini, walau sebenarnya semua orang yang melakukan bisnis pasti harus punya sikap yang seperti ini. Hal ini diperlukan karena persaingan bisnis yang sangat ketat dengan pelaku bisnis yang lain.

Banyak sekali pemain baru yang terjun kedunia ini sehingga konsumen dan juga pelanggan akan memiliki pilihan tersendiri untuk jasa foto udara ini. Jadi sangat mungkin untuk bisa berebut pelanggan.

Selain itu juga diperlukan sebuah pelayanan yang baik terhadap konsumen , pelayanan merupakan hal yang penting agar para pelanggan suka dengan jasa foto udara yang diberikan. Untuk lebih baiknya lain bisa diberikan sebuah reward atau bonus sehingga bisa memikat para konsumen contohnya saja dengan memberikan garansi jika foto yang dihasilkan tidak sesuai dengan keinginan maka bisa tidak membayar, atau diberi kesempatan untuk mengulang.

Dan terakhir jangan sampai untuk perang harga dengan para pelaku bisnis lain untuk bisa merebut konsumen , karena bisa saja industry bisnis yang dijalankan dan bisa saja keuntungannya tak seberapa. Lebih baik sama sama membuat bisnis dengan berlomba – lomba memberikan sebuah pelayanan yang baik bukan malah banting harga.