Info Digital Printing : Strategi Sukses Bisnis Percetakan Modal Nol

Strategi Sukses Bisnis Percetakan Modal Nol  – Sebuah bisnis memang tak perlu harus memiliki sebuah modal yang banyak, karena semua bisa berawal dari modal yang kecil yang harus kita kembangkan menjadi sesuatu yang besar. Namun akan lebih menyenangkan lagi jika tak menggunakan sebuah modal tau modal nol saja. Memang banyak orang berpendapat jika saat ini untuk memulai sebuah percetakan itu dirasa hal yang cukup sulit, namun sebenarnya tak sesulit yang mereka bayangkan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Memulai bisnis percetakan dengan modal nol

Sebenarnya sebuah bisnis percetakan ini merupakan sebuah bisnis yang bersifat jasa daripada produksi, kecuali jika anda memulai bisnis ini dengan membeli terlebih dahulu mesin cetak itu sendiri. Jika kita tak perlu membeli sebuah alat atau perlengkapan lain maka bisa dibilang tak perlu modal sedikitpun untuk memulainya. Modal awal yang sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi pengusaha percetakan yaitu sebuah ketekunan, keuletan , relasi , dan tentunya pelayanan pelanggan.

Dengan modal nol itu anda bisa saja untuk memanfaatkan alat – alat yang anda punya seperti halnya laptop atau computer, handphone dan juga sebuah motor.

 Dan langkah – langkah yang diperlukan yaitu :

  1. Carilah supplier kertas

Hal yang dibutuhkan dalam percetakan salah satunya yaitu sebuah kertas, anda bisa saja untuk modal awal mencari para supplier kertas dulu untuk bisa mengetahui berbagai macam harga kertas dan juga jenis – jenisnya.

  1. Carilah perusahaan percetakan yang juga menerima jasa ongkos cetak

Pada awalnya anda juga perlu untuk mengetahui berbagai macam informasi yang sangat detail kepada orang itu sehingga anda lebih tau tentang tarif cetak untuk pewarna, dan apa saja yang membedakan antara harga dan juga kualitasnya.

  1. Mencari supplier pra cetak

Sebelumnya anda juga harus bisa mengetahui tentang hal – hal yang dilakukan sebelum mencetak. Seperti halnya tarif – tarif nya, software yang digunakan, film sparasi warna.

  1. Mencari perusahaa jasa desain

Jika ada tak memiliki banyak pengalaman atau sebuah skill dalam hal mendesain maka sebaiknya anda bertanya – Tanya kepada orang yang lebih ahli seperti para perusahaan desain ataupun anda juga bisa untuk membeli buku – buku desain dan juga anda bisa untuk mengembangkannya menjadi kreativitas yang lebih baik.

  1. Belajar untuk berhitung atau belajar memahami harga

Anda juga harus bisa teliti dalam hal menjadi seorang wirausaha jangan sampai anda tak tau harga berbagai macam jasa percetakan anda ataupun perlengkapannya.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Belajar memahami harga

Setelah semuanya diketahui anda harus bisa memahami pa yang diinginkan para pembeli lalu mencetaknya dan membuatkan desain jika diminta oleh para pelanggan, dan jangan lupa untuk mengambil kertas dari supplier sesuai ukuran yang diminta para pelanggan.

Akan lebih baiknya lagi jika anda bisa saja untuk mempromosikan jasa percetakan anda ini kepada masyarakat, agar masyarakat bisa untuk datang ketempat anda dengan cara  seperti sebar brosur tau promosi lewat online, atau anda bisa juga untuk menginfokanya keteman – teman anda agar mereka juga mau menginfokan ke teman mereka.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Diperlukan promosi dalam sebuah bisnis