Info Digital Printing : Taiwan Kenalkan 40 Barang Elektronik di Yogyakarta

Info Digital Printing – Terkadang antara eksport dan import bisa saja tak seimbang antar setiap Negara. Seperti Negara Indonesia yang sangat banyak sekali mengimport barang atau sebuah produk. Sampai kini semakin banyak saja produk dari luar negeri yang masuk ke Negara kita ini. Sama halnya dengan Taiwan yang kini dengan gencarnya memperkenalkan produk – produk terbarunya ke Indonesia khususnya dalam hal barang elektronik. Padahal sekarang akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asia atau yang sering disebut (MEA).

(TAITRA )Taiwan  External Trade Development Council kini kembali mengenalkan 40 produk elektronik yanag terbaru di Yogyakarta melalui ajang Taiwan Excellence Pavillion. Ajang pameran unutuk memperkenalkan produknya itu yaitu Yogyakomtek 2015 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) yang diprakarsai oleh Biro Perdagangan Luar Negeri dari Taiwan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Yogyakomtek 2015 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC)

Tony Lin,  selaku Direktur TAITRA, mengatakan bahwa pihak dari Taiwan  telah melakukan road show ke berbagai  kota yang ada I Indonesia  untuk  memasarkan produk – produk  elektronik terbarunya ke masyarakat Indonesia. Ajang Taiwan Excellence Pavilion ini sudah digelar di Surabaya, Bali, Medan, Jakarta dan untuk Yogyakarta merupakan yang pertama kalinya

Yogyakarta merupakan sebuah Kota Pelajar yang menurut mereka merupakan salah satu andalan karena Yogyakarta bisa memiliki pangsa pasar dalam hal benda elektronik yang cukup menjanjikan. Benda – benda elektronik merupkan sebuah benda yang merupakan kebutuhan pokok yang perlu digunakan untuk para pelajar. Dengan itu Taiwan mengeluarkan produk – produk yang sesuai untuk digunakan para pelajar.

Brand – brand barang elektronik yang diperkenalkan oleh Taiwan yaitu, Acer, Adata, PX, Trancend, Drytex, HTC, dan masih banyak produk yang lainnya. Tony Lin mengatakan bahwa produk – produk yang dipasarkan di Indonesia ini merupakan produk yang memiliki sertifikat yang telah sesuai dengan standar Internasional.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Produk – produk dari Taiwan

Masalah dalam kenaikan nilai tukar dollar terhadap rupiah di Indonesia menurut Tony Lin, tidak akan begitu berpengaruh secara signifikan pada kebutuhan elektronik dikarenakan kondisi itu hanya akan berlangsung sementara. Mereka optimis jika produk – produk yang ditawarkan oleh Taiwan sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Bambang Heru Cahyono, selaku Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, mengatakan bahwa jika melalui pameran barang elektronik di Yogyakarta ini bisa membuat masyarakat melihat dan mencari kebutuhan teknologi yang dibutuhkan dan pastinya yang  terbaru. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Yogyakarta dalam meningkatkan kapasitas elektronik atau media informasi agar memudahkan masyarakat dalm hal berkomunikasi dan akses masyarakat meningkat.